Tanjungpinang Juara Umum O2SN Tingkat SD

oleh

– Se-Provinsi Kepri Tahun 2015.

TANJUNGPINANG (SK) – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Resmi ditutup, rangkaian penutupan yang dilaksakan di Hotel Bali , Kamis (28/5/2015) malam ini dibarengi dengan proses pembagian piala untuk juara umum untuk Tingkat SD yang dimenangkan oleh Kontingen Kota Tanjungpinang, dengan perolehan mendali terbanyak yaitu 12 Mendali Emas, 7 Perak , dan 3 Perunggu. Serta Pembagian uang pembinaan untuk Atlit maupun tim offisial yang meraih juara dalam ajang O2SN, dan di tutup langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Drs Atmadinata M.Pd, di Hotel Sun Rise, Kamis (28/5/2015) malam.

Dalam sambutannya Atmadinata menyebutkan, peserta yang telah ditunjuk untuk mewakili Provinsi Kepri pada O2SN di Makasar, yang diselenggarakan pada tanggal 02 hingga 08 Agustus 2015 mendatang, semua diserahkan kepada tim cabang masing-masing untuk menentukan pilihan terbaik, untuk mewakili Provinsi Kepri dieven O2SN tingkat Nasional. Karena kita bukan hanya sekedar mengirim saja.

BACA JUGA :  Ini Nomor Kontak Admin PPDB Kepri

“Kita disana juga harus mengejar prestasi dan nama baik Provinsi Kepri, kita tidak boleh kecut sebelum bertanding,” ujar Atmadinata.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Pembinaan SD Kepri Imam Rochani M.Si mengatakan, Kontingen O2SN Kota Tanjungpinang memperoleh mendali paling banyak dalam ajang O2SN Tingkat SD tahun ini, dan tentunya menjadi Juara Umum O2SN Tingkat SD Provinsi Kepri Tahun 2015. Dengan perolehan medali yaitu 12 Mendali Emas, 7 Perak , dan 3 Perunggu.

“Diikuti Kontingen Lingga dengan perolehan 7 mendali Emas, 1 Perak dan 5 perunggu, dan batam menduduki peringkat ke tiga, dengan perolehan mendali 5 Emas, 12 Perak dan 7 Perunggu,” beber Imam.

Dikatakan, adapun nama-nama peserta dari berbagai Cabang olahraga yang ditunjuk untuk mewakili Kepri pada O2SN Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Makasar, yaitu dari cabang karate, Dhewa Tricia Ilmaulana dari Tanjungpinang dan Natasya Ananda Putri dari Bintan.

BACA JUGA :  Disdik Kepri Gelar Pelatihan Peningkatan “KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU SMP”

“Sedangkan untuk kategori cabang olahraga Atletik, Wahyu Firmansyah, Andi, Natalia Indah dan Mayang Sari dari kontingen Kabupaten Lingga. Sky Leonardo Yeo dan Nabila Felisa Maheswari Kontingen dari Kota Tanjungpinang, ini Siap mewakili Kepri untuk cabang olahraga Renang,” beber Imam lagi.

Selai itu, kata Imam, untuk Cabang olahraga Tenis Meja diwakili oleh Lingga yaitu Darma Ardinanata dan Novita Wati Harahap, cabang olahraga Bulu Tangkis diwakili kontingen Kota Batam yaitu Satrio Utomo dan Andrea Caroline Angel.

“Karimun juga mengirim atlitnya ke tingkat Nasional nantinya, Muhammad Fikri Tangguh untuk cabang Olahraga Pencak Silat dan Hidayah dari Lingga. Terakhir untuk Cabang Catur Riyan Setiawan dari Tanjungpinang bersama Nabila Sadiqa dari Kontingen Batam,” pungkasnya. (SK-San)

BACA JUGA :  26 Siswa SMA Se-Kepri Tidak Lulus

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AIDIL SANDY
EDITOR : RUSMADI

Kabid Dikdas Drs H Atmadinata M.Pd, Imam Rochani M.Si, Nelson Yanry S.Kom,.MM dan Juara O2SN Tingkat SD Provinsi Kepri Tahun 2015.(Photo : Aidil Sandy)
Kabid Dikdas Drs H Atmadinata M.Pd, Imam Rochani M.Si, Nelson Yanry S.Kom,.MM dan Juara O2SN Tingkat SD Provinsi Kepri Tahun 2015. (Photo : Aidil Sandy)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.