Tanjungpinang Kembali Raih Penghargaan LHE SAKIP dari Kemenpan RB

oleh -348 views
Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul menerima penghargaan atas Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (Foto : Prokopim TPI)
height="100%"

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Seperti tahun sebelumnya, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menerima penghargaan atas Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) tahun 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan tersebut diterima oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd, dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, di Radisson Golf & Covention Center, Bukit Indah Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau, Senin, (10/2/2020).

SAKIP adalah tolak ukur keberhasilan suatu instansi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif dan efisien. Pada tahun 2020 ini, Pemko Tanjungpinang mendapatkan predikat BB berdasarkan hasil evaluasi terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 yang dilakukan oleh pihak Kemenpan RB.

Syahrul mengucapkan rasa syukur atas capaian yang diraih oleh Kota Tanjungpinang, dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang dan berharap kepada masyarakat dan seluruh OPD untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

“Alhamdulillah dan terimakasih atas sinergitas dan kerja keras para OPD yang mengkoordinir sedemikian rupa, sehingga kita kembali mendapatkan predikat BB. Mudah-mudahan untuk kedepannya kita dapat mempertahankan dan meningkatkan predikat ini. Oleh karena itu, mari bersama-sama bersinergi untuk mempertahankan dan meningkatkannya,” ucap Syahrul.

Atas prestasi ini, Syahrul kembali mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan jajaran OPD untuk bersama-sama bersatu padu dan saling memotivasi untuk meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja dengan predikat A.

“Mudah-mudahan tahun depan, atas kerja keras kita bersama, Pemko Tanjungpinang bisa meraih penilaian predikat A,” ujarnya.

Sementara itu dari 11 Provinsi yang masuk wilayah I, Kepulauan Riau mendapatkan predikat BB. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Sedangkan untuk kategori kabupaten dan kota di Kepri, predikat BB juga diraih oleh Kabupaten Karimun dan Kabupaten Natuna, untuk Kabupaten Bintan dan Kota Batam mendapatkan predikat B, serta Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Lingga mendapatkan predikat CC.

Sebagai Puncak dari LHE SAKIP tahun 2019 ini yang memperoleh predikat tertinggi adalah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Serang. Turut hadir dalam Acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang dan OPD terkait. (FD/Mohan)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400