KEPRIRAGAMTANJUNG PINANG

Tanjungpinang Siap “TUAN RUMAH FBK”

×

Tanjungpinang Siap “TUAN RUMAH FBK”

Sebarkan artikel ini
Juramadi Esram, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang. (Foto : Dedi Yanto)

JAKARTA (SK) — Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram mengatakan, sebagai tuan rumah Festival Bahari Kepri (FBK), Tanjungpinang siap melaksanakan acara tersebut.“Kami siap, insya Allah semua persiapan dari sekarang sudah mulai kita lakukan,” ujar Juramadi dengan nada optimis, di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Selasa, (01/06/2016).

Menurut Esram, serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pihaknya untuk mendukung kegiatan FBK, di antaranya adalah Tanjungpinang International Dragon Boat Race, Festival Laut dan Festival Sungai Carang.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dijelaskan Esram, kegiatan FBK membawa dampak besar bagi kunjungan wisman dan wisnu ke Tanjungpinang. Sebab, Tanjungpinang berada di posisi yang strategis dan berdekatan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Esram berkeinginan, FBK bisa menjadi agenda tahunan Kementerian Pariwisata di Provinsi Kepri sebagaimana halnya Festival Pulau Penyengat.

“Jika FBK tak bisa menjadi agenda nasional, kita akan usulkan menjadi agenda Provinsi Kepri atau agenda Pemko Tanjungpinang,” ujar Esram. (Maswito*)

*Laporan Festival Bahari Kepri (FBK) oleh Kasi Promosi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Maswito khusus untuk Sijori Kepri.

 

Follow