Target Penetapan Paslon Cawako Koalisi Anak Pinang “BULAN AGUSTUS”

oleh
Target Penetapan Paslon Cawako Koalisi Anak Pinang “BULAN AGUSTUS” 1
Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga, bersama Pengurus Partai Politik yang bergabung dengan Koalisi Anak Pinang. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Golkar Siap Nomor Satu Ataupun Nomor Dua.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Koalisi Anak Pinang yang dibentuk oleh empat Partai yakni Golkar, Demorat, PKPI dan PPP menargetkan penetapan Paslon Cawako di Pilkada tahun 2018 nanti, pada bulan Agustus 2017.

Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga, mengungkapkan, Koalisi Anak Pinang akan menetapkan Paslon secepatnya, dan kalau bisa bulan Agustus ini sudah teraang benderang, siapa calon yang akan kita usul.

Mengenai calon internal, Ade hanya menjelaskan, bahwa setiap partai mempunyai mekanisme masing-masing. Golkar lanjutnya, sudah tahap Rapat Pleno DPP dan sudah memutuskan, dan Demokrat juga ada mekanismenya, sedangkan PPP, informasi dari Ketua DPC, Hasan, akan membuka penjaringan, juga PKPI.

“Jadi nanti setelah masing-masing Parpol melaksanakan mekanisme partainya, itu akan kita musyawarahkan bersama. Insya Allah kita buat sesederhana mungkin, tidak ribet. Misalnya Demokrat memutuskan si A, Golkar memutuskan si B, PPP bisa jadi mungkin memutuskan sama juga si A, akan kita musyawarahkan,” uangkapnya.

Mengenai figur calon dari Golkar, menurut Ade, sudah tidak perlu rapat pleno lagi, karena sudah diputuskan, dan kalau sudah ada pasangannya, langsung di bawa ke DPP, dan Golkar siap di nomor satu atau pun nomor dua.

Kemudian masalah penjaringan umum oleh koalisi, Ade mengatakan, sudah tidak perlu lagi, cukup penjaringan internal, dan jika ada yang melamar dari PNS, akan dibuat pemetaan, karena dari kader koalisi Parpol sudah cukup banyak.

Mengenai kemungkinan akan berkoalisi dengan PDI-P, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang itu mengatakan, kalau untuk komunikasi mungkin bisa saja. Tapi untuk bisa bersama-sama agak sulit, karena sudah diketahui ada calonnya, yaitu Lis Darmansyah.

“Tapi sekali lagi yang namanya politik itu, kita juga terbuka, tidak ada yang tidak mungkin, nanti kita akan bicarakan bersama rekan-rekan Koalisi Anak Pinang,” ujarnya.

Selain itu, perihal isu-isu untuk mengikuti jejak koalisi di pusat, Ade menegaskan, tidak ada intervensi dari atas, karena pengalaman di Pilkada tahun lalu, itu disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

“Tidak harus, misalnya kalau diatas Golkar dengan PDIP berkoalisi, dibawah harus sama,” tegasnya. (SK-MU)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner