Tebarkan 238 Balon, Pertanda 238 Tahun Berdirinya Negeri Tanjung Pinang Untuk Giatkan Semangat Literasi Generasi Penerus Kota Gurindam

oleh
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Pinang, Wan Samsi, bersama anak-anak dan petugas pelayanan Perpustakaan Keliling. (Foto : Ist)
Sempena Hari Jadi ke 238 negeri Tanjung Pinang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Pinang, membagikan 238 Balon kepada anak-anak dan pelayanan Perpustakaan Keliling. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Sempena semarak Perayaan Hari Jadi ke 238 negeri Tanjung Pinang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Pinang dibawah pimpinan Drs H Wan Samsi, bersama OPD lain, ikut aktif menyemarakkan Perayaan Hari Jadi ke 238 negeri Kota Tanjung Pinang.

Kegiatan yang ditaja Pemerintah Kota Tanjung Pinang, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjung Pinang tersebut berlangsung mulai tanggal 6 hingga 8 Januari 2022, dimeriahkan dengan penebaran 238 Balon kepada anak-anak, sebagai tanda 238 tahun berdirinya negeri Tanjung Pinang, untuk menggiatkan semangat literasi generasi penerus Kota Gurindam, di lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kota Tanjung Pinang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Pinang, Drs H Wan Samsi, mengatakan, walaupun dengan suasana sederhana, Perayaan Hari Jadi ke 238 negeri Tanjung Pinang ini kita harus mampu mengembangkan semangat literasi dan minat baca kepada anak usia dini.

“Pengembangan semangat literasi dan minat baca anak itu dengan cara menarik mereka dengan edukasi yang disukai anak-anak, yakni salah satunya membagikan 238 balon kepada anak-anak,” kata Wan Samsi, disela-sela kegiatan.

BACA JUGA  Rahma Minta PERSAMI Tinggalkan Gatget

Sambil membaca buku, lanjutnya, bahan pustaka lainnya juga disiapkan oleh petugas pelayanan Perpustakaan Keliling. 

Wan Samsi mengharapkan perayaan Hari Jadi ke 238 negeri Tanjung Pinang membuat daya tarik tersendiri bagi anak-anak di arena Tanjung Pinang kemilau ini.

Sementara itu, Wali Kota Tanjung Pinang, Hj Rahma S.IP berpesan, agar generasi penerus kita ini dapat sedini mungkin tertarik untuk giat belajar.

“Tiada hari tanpa membaca, menimba ilmu untuk menata masa depan mereka, mengembangkan sedini mungkin semangat berliterasi untuk mewujudkan bandar Tanjung Pinang sebagai kota Smart City,” pesan Rahma. (Red)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.