,

Teguh Santosa Siap Jadi Senator dari Jakarta, Siapa Dia?

oleh
Ketua JMSI, Teguh Santosa, siap maju menjadi anggota DPD RI dari DKI Jakarta. (Foto : JMSI)

Sijori Kepri, Jakarta — Sehari setelah kepastian yang disampaikan Kemendagri, bahwa tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang, Wartawan Senior yang juga dosen Teguh Santosa secara terbuka menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam Pemilu 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Hal itu disampaikan Teguh Santosa saat bersilaturahmi dengan puluhan aktivis Lintas Generasi Aktivis (LIGA) Jakarta di Kopi Timur yang berada di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis, (08/04/2022), malam.

“Saya berniat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI dari DKI Jakarta,” ujar Teguh Santosa. 

Di tengah komunitas pers, nama Teguh Santosa sudah tidak asing lagi. Pendiri Kantor Berita Politik RMOL ini pernah menjadi Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat dan anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat. 

BACA JUGA :  Survei Poltracking Pilpres 2024, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo Kompak di Posisi Teratas

Teguh Santosa juga pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Konfederasi Wartawan ASEAN (CAJ) mewakili PWI. 

Teguh Santosa kini memimpin organisasi perusahaan media online, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), salah satu konstituen Dewan Pers. 

Teguh Santosa kerap memimpin delegasi wartawan Indonesia dalam program pertukaran kunjungan ke sejumlah negara. Ia memiliki ketertarikan yang tinggi pada berbagai isu luar negeri dan kerap melakukan perjalanan untuk meliput berbagai peristiwa politik global dan menjadi pembicara di forum-forum internasional.

Ketua JMSI, Teguh Santosa, bersama CEO Sijori Kepri, Rusmadi Rich. (Foto : JMSI)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.