BATAMKEPRIPOLITIK

Telibat Pilkada Lurah dan Camat Harus Mundur

×

Telibat Pilkada Lurah dan Camat Harus Mundur

Sebarkan artikel ini

BATAM — Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH.MH, berharap kepada para Pegawai Negeri Sipil atau PNS untuk tidak terlibat langsung dalam urusan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2015 ini. Bahkan Lurah – Camat yang ikutan sibuk terlalu mengurusi Pilkada ini, juga harus mengundurkan diri. Hal ini disampaikan Nuryanto dengan nada serius, Batam, Kamis, (15/10/2015).

“Saya berharap kepada para PNS, Lurah, Camat atau apa saja lah, yang namanya PNS, untuk tidak terlibat langsung dalam masalah Pilkada ini. Kalau memang mau melibatkan diri, maka mereka Lurah, Camat harus mengndurkan diri. PNS itu pengabdi rakyat. Bukan ngurusin Pilkada,” harap Ketua DPRD Batam Nuryanto SH.MH.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebaiknya lanjut Nuryanto, siapapun juga janganlah menodai proses demokrasi ini, agar semuanya bisa berjalan dengan aman, jujur, adil dan kondusif. Semua harus saling bisa menghargai. Antara penyelenggara, pengawas, peserta harus saling menyadari perannya masing-masing.

BACA JUGA :  Demo Buruh di Kantor Walikota Batam “INI TUNTUTANNYA”

Dikatakannya lagi, bahwasanya PNS, tidak perlu yang bersangkutan terlibat langsung didalamnya, apapun alasannya. Bekerjalah sesuai dengan profesinya masing-masing. Pengawas pun harus tegas. KPU pun begitu juga, dan peserta pun, warga masyarakat juga harus tegas dan peduli.

BACA JUGA :  Mau di Bawa Kemana Satpol PP Batam, Pemko Harus Pikirkan

Seperti halnya, terkait masalah DPT yang dihilangkan. Dengan dihilangkannya seorang warga dari daftar DPT, maka warga masyarakat. yang dihilangkan daftarnya itu sudah dirugikan. Harusnya dia bisa memberikan suaranya kepada si calon pilihannya, menjadi tidak bisa. Rugi lah yang bersangkutan. Dan perbuatan siapa ini. (SK-Nda/Nn)