Teman Satu Kos Ikut Terinfeksi Positif Covid-19 di Batam

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Teman satu kos pasien Positif Covid-19 di Batam, ikut terinfeksi positif. Ketua Gugus Tugas Covid-19 Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, dalam Update perkembangan Covid-19 Batam melaporkan pasien tersebut adalah seorang perempuan berinisial M (57), Penjual Jamu Gendong, beralamat di kawasan perumahan Ruli Muara Takus, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Kota Kota Batam.

”Yang bersangkutan terinfeksi dari teman satu kosnya,” kata Rudi, Kamis, (11/6/2020).

Berita Viral :

Pada tanggal 07 Juni 2020, yang bersangkutan berobat ke UGD salah satu RS Swasta di kawasan dekat tempat tinggalnya dengan keluhan meriang sudah sejak seminggu. Sebelumnya disertai rasa mual dan tidak nyaman diulu hati, serta badannya terasa pegal-pegal.

BACA JUGA :  5 Warga Batam Dinyatakan Sembuh Positif COVID-19

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan rontgen dengan kesimpulan “Pnemonia Bilateral ” dan dilanjutkan dengan RDT yang hasilnya Non Reaktif.

Berdasarkan hasil pemeriksaan diagnostic tersebut, maka oleh dokter pemeriksa ditetapkan sebagai PDP dan harus menjalani rawat inap diruang isolasi rumah sakit tersebut.

”Kemudian pada keesokan harinya tanggal 08 Juni 2020 dilakukan tindakan pemeriksaan lebih lanjut dengan pengambilan swab tenggorakan yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” ujar Rudi.

Perlu diketahui yang bersangkutan saat ini sudah dalam proses rujukan perawatan isolasi guna penanganan kesehatannya lebih lanjut ke rumah sakit rujukan Covid -19 RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.