Temui Ansar, Bupati Lingga Bahas Sektor Unggulan Prioritas 2022

oleh
Temui Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bahas sektor unggulan prioritas Kabupaten Lingga tahun 2022 yang harus disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Temui Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bahas sektor unggulan prioritas Kabupaten Lingga tahun 2022 yang harus disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Kepri, di Golden Prawn, Kota Batam, Kamis, (09/09/2021).

Turut hadir bersama Bupati, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lingga, Safaruddin, bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Mewakili Bupati Lingga, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Lingga, Safaruddin, yang hadir pada saat itu menyampaikan, pertemuan yang dilakukan Bupati Lingga didampingi beberapa Kepala Dinas tersebut adalah diskusi atau sharing pendapat membahas usulan-usulan prioritas yang harus disegerakan tahun 2022 mendatang.

Selain membahas tindak lanjut mengenai bantuan Provinsi untuk rehab rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kabupaten Lingga tahun 2022. Dimana Dinas Perkim Kabupaten Lingga sendiri harus benar-benar siap, baik dari segi administrasi maupun faktualnya.

“Rencana ini harus benar-benar matang, dan kami melanjutkan kembali mengadakan pertemuan dengan Dinas Perkim Provinsi. Ini langkah baik kami, dan semoga usaha ini terealisasi dan kebermanfaatannya langsung dirasakan masyarakat KAT kita,” kata Safaruddin.

BACA JUGA  Ini Profil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto

Selain itu, lanjut Safaruddin, rapat juga membahas mengenai fokus rencana pembangunan DAM Jelutung ke Bappenas, Pemugaran Tugu Khatulistiwa, Pertanian dan bantuan Provinsi untuk objek wisata sejarah dan religi Masjid Jamik Sultan Lingga, serta rencana pembangunan Bandara di pulau Lingga.

“Bupati Lingga dalam hal ini sangat berterimakasih kepada bapak Gubernur, karena kami datang malam-malam ke Batam, disambut langsung bapak Gubernur. Kami bersama bapak Bupati diberikan kesempatan berdiskusi,” pungkas Safaruddin. (Rid)

Shares