RIAU

Temui Sekjen Kemendagri, Plt Bupati Kepulauan Meranti Minta Rekomendasi Pelantikan Sejumlah Pejabat

×

Temui Sekjen Kemendagri, Plt Bupati Kepulauan Meranti Minta Rekomendasi Pelantikan Sejumlah Pejabat

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, bersama Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Suhajar Diantoro. (Foto : Ist)

MERANTI — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, menemui Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri), Dr H Suhajar Diantoro, di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Mei 2023.

Selain bersilaturahmi dan meminta arahan, kedatangan Plt Bupati Meranti itu juga bermaksud meminta rekomendasi untuk melakukan pelantikan sejumlah pejabat yang telah lulus asesment beberapa waktu lalu. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Hal ini penting untuk mengisi sejumlah jabatan Kepala OPD, agar pemerintahan di Kepulauan Meranti dapat berjalan efektif sebagaimana mestinya,” kata Asmar.

Lebih jauh, purnawirawan Polri itu mengharapkan Kemendagri bisa memberikan arahan dan masukan bagi dirinya untuk bisa menjalankan roda pemerintahan di Kepulauan Meranti. 

Dia juga menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh kementerian tersebut.

“Kami sangat berharap adanya perhatian khusus dan masukan dari pemerintah pusat, terutama dari Kementerian Dalam Negeri,” ujar Asmar.

Sekjen Kemendagri, Dr Suhajar Diantoro, menyambut baik kedatangan Plt Bupati Meranti itu. Ia pun memberikan motivasi dan masukan yang diperlukan dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.

“Kita akan selalu memantau dan memberikan perhatian kepada Pemda Kepulauan Meranti. Apalagi dalam menyiapkan segala sesuatu menyukseskan Pemilu 2024. Jaga kondusifitas daerah bersama unsur Forkopimda,” ungkapnya.

Usai berdiskusi, Dr Suhajar sempat mengajak H Asmar untuk bertemu dengan Menteri Dalam Negeri, Jenderal (Purn) Prof Tito Karnavian. Pertemuan yang berlangsung di Gedung A Kantor Kemendagri itu diisi dengan coffee break bersama.

Adapun dari audiensi Plt Bupati H Asmar di Kemendagri itu, diketahui bahwa permohonan rekomendasi untuk melantik sejumlah pejabat yang telah lulus asesment tersebut disetujui.

Ikut mendampingi Plt Bupati, Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Bambang Suprianto, Asisten 1 Kabupaten Kepulauan Meranti, Irmansyah, Asisten 2 Kabupaten Kepulauan Meranti, Suhendri, dan Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Meranti, Siti Rodhiyah, Kabag Tapem Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi Susanto, dan Kabag Umum Kabupaten Kepulauan Meranti, Tarmizi, serta Kabag Prokopim Kabupaten Kepulauan Meranti, Afrinal Yusran. ***

(Luk)