, , , , , , ,

Tenaga Farmasi di Sungai Panas Positif Covid-19

oleh
Tenaga Farmasi di Sungai Panas Positif Covid-19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Wali kota Batam, HM Rudi, selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Batam, dalam update Covid-19 Batam, Kamis, (2/7/2020) mengatakan, seorang perempuan berinisial RMR (22), tenaga kesehatan kefarmasian RSIA di Kawasan Batam Centre, beralamat Kawasan Perumahan Komplek Aku Tahu 2, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, terinfeksi Covid-19 Kota Batam.

Yang bersangkutan pada tanggal 24 Juni 2020 datang memeriksakan diri ke RS Budi Kemuliaan Batam untuk melakukan pemeriksaan RDT secara mandiri guna keperluan memenuhi persyaratan penerbangan ke Medan dengan hasil Reaktif.

”Mengingat hasil reaktif pada pemeriksaan RDT tersebut, maka kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan, yang hasilnya diketahui terkonfirmasi Negatif,” kata Rudi.

Selanjutnya pihak RS Budi Kemuliaan Batam mengedukasi yang bersangkutan, agar melaksanakan karantina mandiri/self quarantine dirumahnya, dan menyerahkan tindaklanjut penanganan selanjutnya kepada Puskesmas Baloi Permai, sesuai dengan wilayah tempat tinggalnya.

”Kemudian oleh Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Puskesmas Baloi Permai, pada tanggal 29 Juni 2020 bertempat di RS Awal Bros Batam, kembali dilakukan pengambilan swab tenggorokan kedua, yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” kata Rudi.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini telah ditempatkan di ruang perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *