Tenaga Honorer Akan Dihapus di Tahun 2023, Ini Tanggapan Sekda Kepri

oleh
Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Adi Prihantara. (Foto : Ist)

Tanjung Pinang, Sijori Kepri — Tenaga Honorer dilingkungan Kementerian/ Lembaga/ Daerah akan dihapus paling lambat pada tanggal 28 November 2023.

Penghapusan tenaga honorer tersebut berdasarkan surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor B/185/M.SM.02.03/2022, yang ditujukan kepada para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) tentang Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Menanggapi surat edaran Kemenpan RB yang juga terkait kelanjutan pegawai PTT dan Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau itu, langsung ditanggapi Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekda Kepri), Adi Prihantara.

“Menghilangkan kerisauan adik-adik kita, teman-teman kita yang PTT dan THL untuk sekarang jangan terlalu dikhawatirkan. Apakah nanti, bagaimana nanti dan sebagainya, itu nanti. Tapi yang jelas Pemerintah Provinsi saat ini sedikitpun belum memiliki pemikiran untuk menjalankan surat edaran, apalagi untuk memberhentikan statusnya,” kata Adi Prihantara, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  2 Tahun Vakum, Pawai 1 Muharram Kembali Digelar di Tanjung Pinang

Sekda Adi juga menghimbau agar kepada seluruh pegawai ASN, PTT dan THL tetap terus berkinerja dengan menerapkan budaya kerja ASN BerAHKLAK.

“Saya harapkan seluruh pegawai ASN, PTT, THL terus berkerja dengan semangat dan jadikan ini ladang ibadah bagi kita semua tanpa memandang status kepegawaiannya dan tentunya dengan menerapkan budaya kerja ASN BerAHKLAK,” pungkasnya. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.