,

Tenggelam di Perairan Kundur, Nurul Ikhsan Belum Ditemukan

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, ikut melakukan pencarian seorang karyawan PT Harta Karunia Sejati bernama Nurul Ikhsan (46), yang hilang di sekitar perairan sebelah barat Pulau Kanipan, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Tenggelam di Perairan Kundur, seorang karyawan PT Harta Karunia Sejati, bernama Nurul Ikhsan (46), dinyatakan hilang dan belum ditemukan. Sebelumnya korban yang bertugas sebagai penyelam melakukan penimbulan Kapal Isap Produksi (KIP) 10, di perairan sebelah barat Pulau Kenipan, pada Senin, (04/01/2021), sekira pukul 17.45 WIB

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, mengatakan, Korban merupakan warga Jalan Sekolah, RT 07 Kelurahan Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Bangka.

“Hilangnya penyelam tersebut di titik koordinat 0°54’14.3″N 103°16’35.0″E atau di sekitar perairan sebelah barat Pulau Kanipan. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda ditemukan. Korban saat kejadian sedang dalam melaksanakan tugas sebagai Penyelam,” kata AKBP Muhammad Adenan, yang ikut terjun langsung mengecek dan meninjau lokasi pencarian, Rabu, (06/01/2021).

Menurut Adenan, Kapal Isap Produksi (KIP) 10 merupakan mitra PT Timah TBK, yang tenggelam di laut Payau Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, pada 31 Agustus 2019.

Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau, bersama dengan Tim SAR dan pihak Perusahaan telah berupaya melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman/salvage untuk KIP 10, namun hingga hari ketiga, korban belum dapat ditemukan.

BACA JUGA  Telantarkan 11 TKI Ilegal di Nongsa Batam, Tiga Pelaku Diamankan

“Fokus kita adalah menemukan korban. Kini Polres Karimun bersama Tim SAR melaksanakan pencarian diseputaran perairan TKP, yakni Pulau Tembelas, Pulau Kenipan, Pulau Lalang dan Pulau Babi,” tutup Kapolres Karimun. (Wak Fik)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.