Tentukan Lokasi Kantor, Lurah Sungai Lumpur Gelar “RAPAT BERSAMA”

oleh
Rapat pembahasan bersama Lurah dan masyarakat di Kantor Sungai Lumpur. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Gunawan, Lurah Sungai Lumpur gelar rapat pembahasan bersama seluruh RW/RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda se-Kelurahan Sungai Lumpur, untuk menentukan letak atau lokasi pembangunan Kantor Lurah Sungai Lumpur.

“Rapat pembahasan tentang letak atau lokasi untuk pembangunan Kantor Lurah yang kita laksanakan ini, memang kita serahkan kepada warga untuk menentukan dimana kantor tersebut akan di bangun. Dengan keputusan bersama, sehingga kantor yang akan dibangun nanti, lokasi itu lah yang menjadi pilihan warga sungai lumpur,” ungkap, Gunawan, Lurah Sungai Lumpur, diruang pertemuan Kantor Lurah Sungai Lumpur, Jum’at, (21/07/2017).

Meski untuk Kantor Lurah, kata Gunawan, sudah ada lokasi yang telah ditentukan diatas tanah yang dihibahkan oleh masyarakat. Namun dilokasi tersebut, hampir seluruh warga yang ikut dalam rapat tidak menyetujui kantor lurah sungai lumpur dibangun disitu, warga telah memiliki dua lokasi untuk pembangunan kantor lurah.

BACA JUGA :  Izwar Asfawi Pimpin Rapat "FGD II RDTR LOKPRI SERASAN"

Dilanjutkan, ada tiga kampung yang tergabung di Kelurahan Sungai Lumpur yakni, Sungai Lumpur, Bukit Kabung dan Telex. Namun, di dalam Peraturan daerah (Perda) disebutkan, pembangunan kantor lurah di bukit kabung.

“Dalam Perda telah disebutkan untuk pembangunan kantor lurah di Bukit Kabung, dua lokasi yang di pilih warga untuk kebetulan masih berada dilingkungan Bukit Kabung. Jadi, lokasi yang dipilih warga untuk pembangunan kantor lurah sungai lumpur, berlokasi di jalan raya Berindat, Bukit Kabung,” terangnya.

Salah seorang RT di Kelurahan Sungai Lumpur, menyampaikan, Dengan adanya pembangunan kantor lurah dilokasi yang baru tersebut, kita berharap kelurahan sungai lumpur semakin maju dan berkembang, karena lokasi tersebut warga yang tinggal disitu belum padat, sangat cocok untuk perkantoran, sehingga daerah itu akan berkembang.

BACA JUGA :  Dinkes Lingga Gelar Rapat Koordinasi "KAWASAN TANPA ASAP ROKOK"

“Dengan dibangunnya kantor lurah dan bangunan lainnya dilokasi tersebut, tentu daerah itu semakin berkembang dan berbagai akses lainnya seperti jalan juga akan terbuka,” imbuhnya. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.