,

Terima IMB dari Rahma, PT BBI Bangun Industri Perakitan Pesawat di Dompak

oleh
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menyerahkan IMB kepada Owner PT Bintan Bahari Industri (PT BBI), Yunardi, di Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim TPI)

Akan Serap 200-an Tenaga Kerja.

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Setelah menerima Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Perakitan Pesawat Hoverwing (Pesawat Apung) dari Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, PT Bintan Bahari Industri (PT BBI) akan membangun industri perakitan Pesawat Apung Hoverwing, di kawasan FTZ Dompak, Tanjung Pinang.

IMB tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, kepada Owner PT Bintan Bahari Industri (PT BBI), Yunardi, di Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Pinang, Kamis, (29/07/2021).

Rahma mengatakan, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tanjung Pinang, karena ini merupakan industri Perakitan Pesawat Hoverwing pertama se-Asia Pasifik di Kota Tanjung Pinang.

BACA JUGA  Resmikan Pedepokan PPS Pandawa "LIS HARAP LAHIRKAN ATLET BELA DIRI"

“Di kawasan Dompak akan dibangun Perusahaan Perakitan Pesawat Hoverwing perdana ini di Kota Tanjung Pinang. Untuk itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah dengan mempermudah urusan perizinannya,” kata Rahma.

Dengan telah diterbitkannya IMB ini, PT Bintan Bahari Industri dapat mengembangkan industri perakitan pesawat Hoverwing di Kota Tanjung Pinang.

“Harapan kita bersama, dalam kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat apung, juga akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah, serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Tahap pertama, akan menyerap 15 orang tenaga kerja untuk dilatih, dan tahun depan direncanakan menerima 200 karyawan.

“Alhamdulillah di tengah kondisi pandemi, Pemko Tanjung Pinang memberikan kemudahan berusaha yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Tanjung Pinang,” ucap Rahma.

Sementara itu, Owner PT Bintan Bahari Industri, Yunardi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjung Pinang atas dukungan yang diberikan.

“Perusahaan ini akan memproduksi sendiri pesawat Hoverwing (pesawat apung) di Tanjung Pinang Provinsi Kepri dan produksi ini perdana akan dikerjakan di Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA  SMPN 10 TPI Diusulkan Ikut Penilaian “SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL”

Yunardi berharap, semoga kedepannya PT Bintan Bahari Industri dapat berkembang, khususnya di bidang industri perakitan pesawat Hoverwing.

“Secepatnya akan kita rencanakan pembangunan dan pengoperasiannya. Mohon dukungan dan doa agar berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Drs Marzul Hendri, dan Kadis PU dan Penataan Ruang, Zulhidayat S.Hut. (Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.