, , , ,

Terinfeksi Positif COVID-19, Warga Lingga Ini Meninggal di Batam

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga menjabat Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, pasien positif COVID-19 asal Lingga, berinisial S (53), swasta, beralamat Jalan Bukit Abun, Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, dinyatakan meninggal saat menjalani perawatan medis di RSBP Batam, Kamis, (28/5/2020) sekira pukul 08.08 WIB.

Pasien ini merupakan kasus baru Covid-19 Kota Batam Nomor 122 Kota Batam. Awalnya yang bersangkutan, pada tanggal 19 Mei 2020 dirujuk dari RSUD Dabo Singkep ke RS BP Batam, dengan Diagnosis CKD Stg V pro H Cholelithiasis+PDP Covid-19.

”Mengingat tidak tersedia ruang HD isolasi khusus Covid-19 di RSBP Batam pada tanggal 27 Mei 2020, maka dirujuk kembali ke RS Budi Kemuliaan Batam, yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil Non Reaktif,” terang Rudi, Sabtu (30/5/2020) dalam Update COVID-19 Koata Batam.

Selama dalam perawatan, kondisinya terpantau semakin memburuk dan akhirnya meninggal dunia pada hari Kamis, 28 Mei 2020, pukul 08.08 WIB. Mengingat yang bersangkutan sebelumnya telah ditetapkan sebagai PDP, maka sebelum dilakukan pemulasaran secara protokol Covid-19 dilakukanlah pemeriksaan Swab terhadap jenazah, yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi positif.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna, kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup,” tutupnya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]