Terjatuh di Perairan Pulau Bakung, Syahrizal Gunawan Hilang

oleh
Tim SAR Gabungan tengah melakukan pencarian seorang Nelayan bernama Syahrizal Gunawan, yang diduga terjatuh ke laut di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Lingga — Diduga terjatuh ke laut di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, seorang Nelayan bernama Syahrizal Gunawan (42), warga Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, hilang, Selasa, (10/08/2021), sekira pukul 02.00 WIB.

PH Kepala BASARNAS Tanjung Pinang, sekaligus Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi, membenarkan telah terjadi Operasi SAR Kondisi Membahayakan Jiwa Manusia (KMM) seorang Nelayan terjatuh ke laut di Kelong Perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, pada koordinat 0°22’8.52″S 104°20’57.30″T.

“Basarnas menerima Informasi ini dari Anuar, masyarakat Pulau Bakung,” kata Miswadi.

Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa, Tanggal 10 Agustus 2021, sekira pukul 02.00 WIB. Diduga Korban terjatuh dari Kelong Ikan ke laut yang diketahui oleh Istri dan anaknya saat terbangun tidur dan melihat korban/suami tidak terlihat di sekitaran Kelong.

Dalam melakukan pencarian, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang mengerahkan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Lingga menuju lokasi kejadian.

Adapun unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian antar lain, dari Kan SAR Tanjung Pinang, Unit Siaga SAR Lingga, POLRI, TNI, BPBD Kabupaten Lingga dan masyarakat setempat. .

BACA JUGA  BASARNAS dan LANUDAL Tanjung Pinang Latihan Repling Bersama

“Dalam pencarian Basarnas menggunakan dan menyiapkan Kapal Kayu/Pompong, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19,” tutup Miswadi. (R Rich)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.