, , , ,

Terpapar dari Suami, Warga Sei Panas Ini Terjangkit Positif COVID-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Seorang wanita berinisial MS (25), swasta, beralamat di kawasan ruko terowongan Sei Panas, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota Kota Batam, menambah deretan warga Batam terinfeksi positif Virus Corona (COVID-19). Ia terpapar dari suaminya, yang telah meninggal, dan anak kandung yang bersangkutan.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam, HM Rudi, mengatakan, sehubungan dengan kematian suaminya yang mendadak di rumahnya dengan memiliki riwayat keluhan batuk, disertai demam dan sesak nafas.

”Dengan melihat gejalanya tersebut, maka oleh tim penanganan Covid-19 Puskesmas Baloi Permai melakukan pemakaman terhadap jenazah suaminya secara protokol Covid-19,” kata Rudi, yang juga menjabat Walikota Batam dan Ketua Badan Otorita Batam tersebut.

Berdasarkan hal tracing tersebut, lanjutnya, maka 23 Mei 2020, wanita ini, dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan pertama bertempat di RSAB dengan hasil Terkonfirmasi Negatif.

”Dan selanjutnya diulang kembali untuk pemeriksaan swab kedua pada tanggal 29 Mei 2020 bertempat RSE-BK yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif,” katanya.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi atau karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama, agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Tetap di rumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup,” tutupnya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]