,

Terpeleset Saat Pasang Jaring, Pria Ini Langsung Tenggelam

oleh
Tim SAR melakukan persiapan pencarian warga Tanjung Bemban, yang tenggelam di Bekas Kolam Galian Kampung Panglong, Batu Besar, Kota Batam. (Foto : SAR TPI)

Terpeleset Saat Pasang Jaring, Pria Ini Langsung Tenggelam
– Di Batu Besar, Kota Batam.

Sijori Kepri, Batam — Heri Santoso (27), warga Tanjung Bemban, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, tenggelam di Bekas Kolam Galian Kampung Panglong, Batu Besar, Kota Batam, Minggu, (31/5/2020), malam, sekira pukul 19.30 WIB.

Hingga berita diturunkan, korban belum ditemukan. Tim SAR gabungan bersama warga setempat masih melakukan pencarian.

Menurut keterangan Rahmad, warga Kampung Panglong, Batu Besar, Kota Batam, insiden ini bermula korban bersama adiknya, memasang jaring (alat tangkap ikan), di Bekas Kolam Galian Kampung Panglong.

Kebetulan, bekas kolam galian seluas 1 hektar ini banyak ikan dan warga sekitar sering mencari ikan, baik menggunakan pancing mau pun alat tangkap lainnya.

”Saat kejadian, korban dan adiknya, tengah masang jaring. Mereka menggunakan rakit, karena pemasangan jaring di tengah kolam. Ketika masang jaring inilah, korban terpeleset dan langsung tenggelam,” kata Rahmad, Minggu, (31/5/2020), malam.

Awalnya, adik korban sempat mencari. Namun, korban tidak ditemukan. ”Adiknya langsung melapor ke warga, dan insiden ini dilaporkan ke SAR,” kata Rahmad.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min, membenerkan telah terjadi insiden ini. Tim SAR gabungan langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

”Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian,” kata Mu’min.

Unsur Tim SAR gabungan yang diturunkan, adalah Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, Kelurahan Batu Besar, Babinsa Batu Besar, Bhabinkamtibmas Batu Besar dan Masyarakat setempat.

Alat yang digunakan, sambungnya, Perahu Karet, Alat selam, Palkom, Palmedis atau Evakuasi, Pakaian Covid-19 dan sebagainya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]