Terseret Arus Drainase di Tanjung Sengkuang, Fauzi Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

oleh
Tim SAR Gabungan menemukan Fauzi, yang terseret arus drainase di jalan Yos Sudarso, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, dalam keadaan meninggal dunia. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Batam — Seorang bocah bernama Fauzi (9), tinggal di Kampung Seraya, Batam, yang terseret arus drainase di jalan Yos Sudarso, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat, (13/08/2021), sekira pukul 17.45 WIB.

Plh Kepala Kantor BASARNAS Tanjung Pinang, sekaligus Kepala Seksi Ops dan Siaga, Miswadi, mengatakan, Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Batam bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan MD (Meninggal Dunia).

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Batam,” kata Miswadi, Sabtu, (14/08/2021).

Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing.

Kronologis kejadian berawal pada hari Jumat, tanggal 13 Agustus 2021, sekira pukul 13.15. WIB, Korban bersama temannya sedang bermain. Pada saat itu kondisi cuaca hujan lebat dan korban mandi hujan sekitaran lokasi drainase tanpa disadari arus air yang semakin deras. Diduga korban terseret arus.

BACA JUGA  Pergi Menjaring Udang, Dursani Alami Kecelakaan Kapal dan Lost Contact di Perairan Bintan

Unsur SAR Gabungan yang terlibat pencarian hari ini antar lain, KanSAR Tanjung Pinang, Pos SAR Batam, POLRI/Poltabes barelang, TNI/Babinsa, Damkar Kota Batam dan masyarakat setempat.

“Dalam pencarian, Basarnas mengerahkan Rubber Boat, Rescue Truk, Rescue Car D-Mak, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan pakaian Covid-19,” tutup Miswadi. (Wak Dar)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.