BASARNASHEADLINELINGGA

Terseret Arus Saat Mencari Udang, Nelayan Dabo Dikhabarkan Hanyut di Perairan Pulau Marok Tua

×

Terseret Arus Saat Mencari Udang, Nelayan Dabo Dikhabarkan Hanyut di Perairan Pulau Marok Tua

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan saat briefing melakukan pencarian Nelayan Dabo yang dikhabarkan hanyut saat mencari Udang. (Foto : Ist)

LINGGA – Terseret arus, seorang Nelayan di Manggar, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Johani (61) dikhabarkan hanyut saat mencari Udang di Perairan Pulau Marok Tua, Kabupaten Lingga.

Kepala Kantor SAR Tanjung Pinang, Slamet Riyadi SH, membenarkan perihal operasi pencarian dan pertolongan kondisi membahayakan manusia satu orang diduga hanyut terbawa arus saat mencari udang di perairan pulau marok tua, Kabupaten Lingga pada Kordinat 0’32.540’S – 104’18.652’E.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saat ini Tim SAR Gabungan masih melaksanakan pencarian dengan melaksaksanakan penyisaran di permukaan laut dan pesisir pantai,” kata Slamet Riyadi, Kamis, 29 Desember 2022.

Kronologis kejadian berawal pada hari Senin, 26 Desember 2022, sekira pukul 17.00 WIB Korban bersama 3 orang rekannya berangkat dari Dabo Singkep ke Marok Tua untuk mencari Udang. Pada pukul 19.00 WIB, korban dan rekannya mulai turun ke laut. 

BACA JUGA :  Terjatuh ke Laut Saat PKL, Pelajar SMK Asal Karimun Ditemukan Tewas oleh Tim SAR Gabungan

“Namun pada pukul 21.15 WIB, saat ketiga rekan kembali ke darat, didapati korban tidak terlihat,” ungkap Slamet Riyadi.

Adapun unsur SAR Gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Unit Siaga SAR Lingga 5 orang, BPBD Kabupaten Lingga 5 orang, Polair Polres Lingga 4 orang, Perangkat Desa Marok Tua 4 orang, dan Masyarakat Setempat.

BACA JUGA :  Tergulung Ombak Saat Mencari Udang, Ardi Diduga Tenggelam di Karimun

“Dalam pencarian alat utma (alut) SAR bergerak terdiri dari 1 Unit Perahu Karet dan Mopel Unit Siaga Lingga, 1 Unit Perahu Karet Polair Polres Lingga, dan 1 Unit Boat Kantor Kecamatan,” ujar Slamet. (R Rich)