, , ,

Tiang Bendera Miring, Sekda Kepri Hanya Bilang “TERIMA KASIH”

oleh
Tiang Bendera Miring, Sekda Kepri Hanya Bilang “TERIMA KASIH” 1
Tiang Bendera di Halaman Gedung Daerah miring mengarah ke Inspetur Upacara. (Foto : Wak Tar)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
Tiang Bendera Miring, Sekda Kepri Hanya Bilang “TERIMA KASIH” 2
Tiang Bendera di Halaman Gedung Daerah yang miring ke arah Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto : Wak Tar)

Tiang Bendera Miring, Sekda Kepri Hanya Bilang “TERIMA KASIH”
– Padahal Membahayakan Gubernur Kepri.
– Upacara HUT RI Ke 73 di Gedung Daerah.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Prosesi upacara Detik-detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 73 tingkat Provinsi Kepri, di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, berjalan khidmat dan lancar, Jumat, (17/08/2018).

Namun, suasana ini sedikit terusik ketika Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih usai menjalankan tugas. Perhatian peserta upacara dan warga yang mamadati lokasi tertuju pada tiang bendera yang posisinya tidak jauh dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang didaulat menjadi inspektur upacara. Tiang ini, terlihat miring sekitar 10 derajat mengarah ke posisi Gibernur Kepri berdiri.

Beberapa warga pun terdengar mulai mengomentari hal ini. ”Tiang benderanya miring. Kok, panitianya mendiamkan saja? Bahaya, jika tiang patah. Karena mengarah ke petinggi negeri,” ujar Yopi, salah satu warga yang mulai memberanikan diri bersuara.

Pria ini menambahkan, kendati hingga berakhir upacara, tiang tidak patah, namun panitia tidak boleh lengah. ”Setelah ini, ada upacara penurunan bendera. Kita berharap, panitia melakukan pengecekan. Jangan dianggap sepele,” pintanya.

Beberapa warga lainnya, ikut melontarkan hal serupa. Mereka berharap, panitia melakukan pengecekan. ”Kita khawatir, tiangnya mulai lapuk. Tapi, kita berharap kekhawatiran ini tidak terjadi,” kata Bagus, warga lainnya.

Lantas, apa tanggapan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, terkait hal ini? Pejabat yang eselon kepangkatannya baru diturunkan Pemerintah pusat ini hanya berujar singkat.

”Terima kasih, ya,” kata Sekda TS Arif Fadillah. (wak tar)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner