, , ,

Tiba dari Malaysia, 28 Warga Meral Ini Langsung Diperiksa

oleh -617 views
Sekitar 28 warga Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, yang baru tiba dari Malaysia, langsung diperiksa kesehatannya. Pemeriksaan melibatkan Kapolsek Meral, Danramil Balai, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Sekcam Meral, Lurah Sungai Raya, Kapuskesmas Meral, serta perawat. (Foto : Taufik)
height="100%"

Sijori Kepri, Karimun — Sekitar 28 warga Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, yang baru tiba dari Malaysia, langsung diperiksa kesehatannya, Selasa, (24/3/2020), sekira pukul 10.00 WIB. Pemeriksaan melibatkan Kapolsek Meral, Danramil Balai, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Sekcam Meral, Lurah Sungai Raya, Kapuskesmas Meral serta perawat.

Kapolsek Meral, AKP Doddi Santosa Putra SIK, mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini terkait upaya membatasi jangan sampai Virus Corona berjangkit di Meral. Salah satu upaya, melakukan pemeriksaan medis bagi warga yang baru tiba, baik dari luar negeri mau pun dalam negeri.

”Usai diperiksa, kita juga minta selama 14 hari, warga Meral yang baru tiba, jangan keluar rumah dulu selama 14 hari. Hal ini untuk mengetahui perkembangan apakah yang bersangkutan terdeteksi Virus Corona atau tidak,” ujar Doddi Santosa Putra.

Warga Meral datang dari Malaysia yang diperiksa, berasal dari RT 2, RW 3 dan RT 1 di lingkungan RW 2, Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral.

”Alhamdulillah, saat dilakukan pengecekan, mereka dengan kondisi sehat dan belum memiliki ciri terinfeksi Corona (COVID-19),” jelas Doddi Santosa Putra.

Kegiatan bersama ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan sinergitas antar pemangku kepentingan di Kecamatan guna bersama-sama mencegah penularan virus Corona yang lebih luas.

“Kegiatan pengecakan selesai dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB. Selama berlangsung situasi aman dan kondusif,” tutupnya. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400