Tidak Henti, Polisi Imbau Tetap Dalam Rumah

oleh
Tim Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 Polda Kepri kembali memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berada di dalam rumah. (Foto : Humas Polda Kepri)

Sijori Kepri, Batam — Tim Satgas Pencegahan Operasi Aman Nusa II Penanggulangan Covid-19 Seligi 2020 Polda Kepri kembali memberikan imbauan di wilayah Nagoya dan sekitarnya, Jumat, (1/5/2020) pukul 20.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan dipimpin Wadir Samapta Polda Kepri, AKBP Eko Budhi Purwoko, selaku KaSubsatgas Samapta. Rute patroli dimulai dari Perumahan Villa Marina, Perumahan Happy Garden, Perumahan Baloi Impian, Perumahan Bukit Mas, Nagoya Valley Residence, Perumahan Happy Valley Garden, Cipta Residence Nagoya Batam.

Selanjutnya, tim juga mengitari Perumahan Orchid Garden, Kezia Residence, Perumahan Baloi Indah, BCS Mall, KFC Batam Baloi, Pasar Penuin Wet Market, Nagoya City Walk, Top 100 Nagoya, Pizza Hut Nagoya, Pasar Puja Bahari, Pasar Second Jodoh Batam, Nagoya Baru Traditional dan terakhir di Morning Bakery Nagoya Hill.

Guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Polda Kepri tidak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau kepada masyarakat, agar tetap berada di dalam rumah, dan tidak bepergian keluar jika tidak ada keperluan mendesak, tetap disiplin menggunakan masker ketika berada diluar rumah dan tetap menjaga jarak aman, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat.

BACA JUGA  Tanjung Pinang Kebobolan, Warga Batu 9 Terinfeksi Positif Covid 19

Agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan, serta menghimbau masyarakat agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

”Jika masyarakat tidak mengindahkan dan tidak korperatif saat diimbau, kita tidak akan segan-segan bertindak tegas dan terukur,” ujar Eko Budhi Purwoko.

Kepada masyarakat yang berkumpul tim meminta untuk segera membubarkan diri dan tetap di rumah untuk mencegah penyebaran Covid–19.

Selama pelaksanaan kegiatan pemberian imbauan, dan hunting patroli terpantau di kawasan tersebut dalam keadaan sepi, situasi relatif kondusif dan tidak ditemukan intensitas masyarakat yang cukup padat. (Ina)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.