, , , , ,

Tiga Hari Lagi, Pembangunan RS Khusus COVID-19 Galang Rampung

oleh -341 views
Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. (HC) Hadi Tjahjanto S.IP, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs Idham Azis M.Si, dan Menteri PUPR RI, Dr Ir Mochamad Basoeki Hadimoeldjono M.Sc, mengunjungi Rumah Sakit Khusus Galang, Batam. (Foto : Dispen Lantamal IV)
height="100%"

Sijori Kepri, Batam — Progres pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus COVID-19 di lokasi eks Camp Vietnam, Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepri saat ini sudah mencapai 78 persen. Jika tidak ada aral melintang, tiga hari kedepan, pembangunannya telah rampung dan siap dioperasionalkan.

Hal ini dikatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, saat mengunjungi lokasi tersebut, Rabu, (25/3/2020). Turut hadir dalam kunjungan, Kapolri Jenderal Polisi, Idham Aziz dan Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeldjono .

Di RS ini ada beberapa fasilitas yang diantaranya tempat observasi, isolasi termasuk pendukung untuk tenaga medis, serta sarana medis lainnya, seperti ruang farmasi, radiologi termasuk loundry.

Menurut dia, pembangunannya akan terus dilaksanakan hingga target yang diinginkan tercapai. Saat ini, kata dia, untuk ruang observasi sudah siap 340 tempat tidur, dan ruang isolasi 20 tempat tidur.

“Ruang isolasinya berbeda, karena yang ICU dilengkapi dengan ruangan tekanan negatif, AC standar HEPA, oksigen dan kamar mandi ada di dalam,” terangnya.

Peralatannya, sambung dia, akan masuk besok pagi. Itu akan diterbangkan dari Jakarta menuju Batam dengan didukung pesawat Hercules TNI Angkatan Udara.

“Sampai disini akan diinstall dan digelar hingga harapan kita dari 340 ruangan observasi, 20 ruang isolasi, termasuk sarana pendukungnya semuanya siap,” tambahnya.

Panglima TNI berharap semua pihak berdoa untuk kelancaran pengerjaan RS ini sehingga dapat dioperasionalkan dengan baik.

“Mari kita sama-sama berdoa mudah-mudahan RS khusus ini dapat beroperasi dengan baik, seperti harapan kita semua,” ajaknya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400 banner 740x400