, , ,

Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Mahasiswi STTI Ditangkap

oleh
Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Mahasiswi STTI Ditangkap 1
Jhon, orang tua Septia Wulandari, bersama barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna hitam, BP 5498 BR yang hilang. (Foto : Patar Sianipar)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]

Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor Mahasiswi STTI Ditangkap
– Ikut Diamankan Barang Bukti.

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Tiga pria berinisial, SA warga Batu 11 Tanjungpinang, ES warga Sei Enam Bintan, dan T warga Tembeling Bintan, tidak bisa berbuat banyak, ketika personel Reskrim Polres Tanjungpinang, menangkap mereka, di lokasi berbeda. SA dan ES ditangkap, Minggu, (8/3/2020), sedangkan T, Senin, (9/3/2020).

Mereka adalah pelaku pencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna hitam, BP 5498 BR, milik Septia Wulandari, mahasiswi Sekolah Tinggi Teknolog Indonesia (STTI) Tanjungpinang, yang hilang, di luar Kampus STTI, Batu 2, Tanjungpinang, Kamis, (5/2/2020).

Selain mengamankan pelaku, aparat juga mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban. Sedangkan, calon pembeli, berinisial MA, hanya diminta keterangan. Saat ini, para pelaku digelandang ke Mapolres Tanjungpinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan Jhon, orang tua Septia Wulandari, penangkapan pelaku berawal seorang pria, berinisial MA, menghubungi anaknya, Septia, bahwa sepeda motor yang hendak ia beli mirip dengan sepeda motor yang ia unggah di media sosial.

”Mendengar hal ini, anaknya lantas menyarankan MA menghubungi saya, selaku orang tua. Dan, akhirnya, MA menghubungi saya,” kata Jhon, Selasa, (10/3/2020).

Selanjutnya, ia langsung meminta MA untuk memphoto nomor rangka dan nomor mesin motor tersebut, dipastikan bahwa itu benar motor yang hilang. Lalu Jhon janji bertemu dengan pembeli, disepakati jumpa di jalan Ganet arah Bandara.

Jhon lalu mengabari Reskrim Polres Tanjungpinang, mengatakan, motor sudah ditemukan, dibeli oleh seseorang, lalu turun ke lapangan untuk dilakukan pengecekan.

Dilokasi yang disepakati untuk bertemu, tim Reskrim langsung menanyakan dari siapa membeli motor tersebut, lalu MA menceritakan kejadian, mengapa motor itu berada padanya.

Berdasarkan penuturan MA, akhirnya diamankan lah SA, dan ES dari rumah masing-masing. Dan mereka bertiga (ES, SA dan MA) digelandang ke Polres, untuk diproses, dan setelah dikembangkan lagi, muncullah nama T, salah seorang pelaku juga. Dan dilakukan pengejaran terhadap T, dan berhasil ditangkap.

Ketiga pelaku pencurian sudah diamankan di Mapolres Tanjungpinang, bersama pembeli (MA) untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penuturan Jhon kepada awak media, mengatakan. bahwa kondisi motor, alas jok bahagian belakang di gergaji. yang mana mungkin pelaku kehabisan minyak, lalu mereka mau isi. Dan juga kunci kontak mereka ganti pakai saklar yang diletakkan disisi kiri tangki. Lalu si pembeli mengganti kunci kontaknya, agar dapat dikunci stangnya.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan, bahwa semua pelaku dan pembeli sudah diamankan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

“Semua pelaku curanmor Septia, mahasiswi STTI sudah tertangkap, dan lagi dilakukan pemeriksaan intensif,” pungkasnya. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner