, ,

Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara “KUNKER KE TANJUNGPINANG”

oleh
Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara "KUNKER KE TANJUNGPINANG" 1
Sekda Kepri saat meneriama Kunker Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara Kementrian Koordinasi Politik Hukum dan Ham. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H. TS. Arif Fadillah, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Doktrin dan Strategi Bidang Pertahanan Negara Kementrian Koordinasi Politik Hukum dan Ham (Kemenko Polhukam), di kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, pada Selasa, (30/05/2017).

Arif, dalam kesempatan itu berterimakasih atas kunjungan rombongan yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Achmad Saliji, yang juga merupakan Asisten Deputi 1/IV Hanneg di Kemenko Polhukam.

Hal yang saat ini perlu terus di tingkatkan, tutur Arif, adalah pemahaman yang benar terhadap Pancasila dan UUD 1945, hal itu bertujuan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia sebagai sebuah kesatuan.

Maka, kata Arif, hal itu menjadi sangat penting. Pemahaman terhadap keduanya harus dimiliki oleh seluruh warga negara, untuk menjaga keutuhan bangsa. Tugas kita sebagai stakeholder menjalankan roda pemerintahan juga dibutuhkan untuk menuntun pemahaman tersebut agar tidak salah

“Kepulauan Riau memiliki letak geografis yang strategis yang berada di perbatasan dengan Negara tetangga, keamanan laut menjadi prioritas kita, Menjaga keutuhan bangsa dimulai dari daerah perbatasan untuk itu kita perlu saling mendukung,” lanjut Arif.

Sementara itu, Marsekal Pertama TNI Achmad Saliji, mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan adalah untuk mendapatkan informasi dan data terkait dengan doktrin dan strategi pertahanan Negara, serta Kesiapan lahan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI.

“Hal itu tentu menjadi atensi khusus kita, untuk menjaga keutuhan NKRI dari hal-hal yang dapat memecahbelah yang datang dari dalam maupun luar Negara kita, misalnya tentang terorisme, harus kita antisipasi terus dan segera laporkan jika terjadi kendala dan masalah,” ujar Ahcmad.

Hadir bersama juga pada kesempatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Syafri Syalisman dan Kepala Biro Pemerintahan Haryono. Pertemuan ditutup dengan pemberian cenderamata. (SK-DY/Aldo/Iwan)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner