Tim Penilai LPM Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Laksanakan Penilaian di Desa Alah Air

oleh
Tim Penilai LPM Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Laksanakan Penilaian di Desa Alah Air. (Foto : Lukman Hakim)

MERANTI – Tim Penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau melaksanakan penilian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Berprestasi Tingkat Provinsi Riau, di Kantor Desa Alah Air, Kamis, 13 Oktober 2022, sekira pukul 15.30 WIB.

Kepala Desa (Kades) Alah Air, Edy Amin, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai LPM berprestasi Provinsi Riau di Kantor Desa Alah Air yang sangat sederhana ini. 

“Saya selaku Kepala Desa memohon maaf, karena kedatangan bapak ibu tidak sempat kami sambut, karena ada beberapa hal mungkin diluar teknis. Karena saya juga ada acara PKK di Kecamatan, sehingga tidak bisa mendampingi bapak ibu, hingga selesai acara nantinya,” kata Kades Edy Amin.

Selaku Pemdes Alah Air, lanjut Edy, tentunya mendukung apa yang dilakukan LPM, serta apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada PMD Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempercayakan kepada LPM Desa Alah Air untuk mewakili.

BACA JUGA :  1 Pengedar dan 1 Pengguna Narkotika Jenis Sabu Tak Berkutik Saat Diringkus di Meranti

“Semoga tidak menjadi kecemburuan bagi desa-desa lain,” ujar Kades Edy, sembari bercanda dan berharap kedatangan Tim Penilai di Kantor Desa Alah Air memberikan kesan dan pesan yang baik nantinya.

Sementara itu, Ketua LPM Desa Alah Air, Rahmat A, mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Provinsi Riau.

“Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Penilai dari Provinsi Riau ke Kantor Desa kami, yang akan mengadakan penilaian nantinya,” ucap Rahmat.

Selanjutnya, Rahmat membacakan struktur LPM Desa Alah Air, sebagai berikut :

1. Rahmat A (Ketua LPM)

2. Dra Party (Sekretaris)

3. Sudarmaji (Bendahara)

4. Sutirman (Bidang Pembangunan dan Perekonomian)

5. Mujiono (Bidang Pemuda dan Olahraga)

6. Misrodi (Bidang Pemuda dan Olahraga)

7. Siti Zubaidah S.Pdi (Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Seni budaya)

8. Iskandar (Bidang Pendidikan Dan Keagamaan)

Bidang Kelembagaan dan Perekonomian PMD Kabupaten Kepulauan Meranti, Nurhafsah, juga mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai ke Meranti.

BACA JUGA :  Bupati Meranti Minta Pemerintah Pusat Dorong Food Industry Sagu

Kepada Tim Penilai, Nurhafsah, menjelaskan alasan dipilihnya Desa Alah Air untuk mewakili kegiatan ini.

“Mengapa kami memilih Desa Alah Air untuk mewakili kegiatan ini, karena LPMD-nya kami rasa lengkap. Setiap bidang ada orangnya, sehingga kami rasa pantas dan layak diberikan kepercayaan, semoga tepat penilaian kami,” ungkap Nurhafsah.

Tim Penilai Provinsi Riau diwakili oleh Eva Warni, dalam sambutannya mengatakan, penilian yang dilakukan dengan tujuan sebagai wahana evaluasi kita Bersama, khususnya LPMD sehingga bisa sama-sama membangun desa yang kita cintai ini demi kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat mengikuti proses penilaian, semoga berjalan dengan lancar dan sukses nantinya,” kata Eva Warni.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dengan harapan semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari Ini mendapat keberkahan dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Tim Penilai dari Provinsi Riau, Tengku Fardhian Kalil, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Eva Warni, Analisis Kebijakan Ahli Muda Dinas PMD Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Arina Wati, Analisis Kebijakan Ahli Muda Dinas PMD Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Renny Dessyana, dan Nurhafsah dari Bidang Kelembagaan dan Perekonomian Dinas PMD Kepulauan Meranti, Wakil Ketua BPD, Mushodik, serta Anggota LPMD lainnya. (Luk)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.