, ,

Tim SAR Pulang, Warga Temukan Miswan Dalam Kondisi Tewas

oleh
Belasan warga Perumahan Kavling Nato Berseri, akhirnya menemukan Miswan (47), yang tenggelam di Dam Tembesi, Kota Batam dalam kondisi tewas. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Batam — Disaat Tim SAR Gabungan, menghentikan proses pencarian terhadap Miswan (47), warga Perumahan Kavling Nato Berseri Blok A2 RT 02/RW 01 Kota Batam, yang hilang, di Dam Tembesi, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Minggu, (5/4/2020), malam, pencarian dilanjutkan beberapa tetangga korban.

Mereka penasaran, korban akan ditemukan. Dan, yakin, posisinya tidak akan jauh dari tempat kejadian. Ternyata benar, Senin, (6/4/2020), sekira pukul 23.00 WIB malam, jasad korban ditemukan dalam kondisi tewas. Saat ditemukan, tubuh korban masih berada di dasar Dam, kedalaman sekitar tujuh meter tersebut.

Salah seorang tetangga korban, yang ikut dalam proses pencarian, Bedjo, mengatakan, penemuan jasad korban, bermula ketika belasan warga melakukan pencarian menggunakan perahu dan alat penerang seadanya. Pencarian diarahkan ke tengah DAM dengan kedalaman sekitar tujuh meter.

Sesampai di tengah DAM, beberapa orang, menggunakan alat bantu batang pohon, mulai meraba-raba dasar DAM. Berulang kali mereka lakukan hal ini. Hingga akhirnya, batang pohon salah seorang menyentuh sesuatu yang lembut di dasar DAM, yang dipenuhi tumbuhan Eceng Gondok ini.

Warga ini lantas memberitahukan ke teman-temannya yang ada di dalam perahu. ”Beberapa warga langsung nyebur ke DAM. Mereka langsung nyelam. Dan akhirnya jasad korban ditemukan di dasar DAM,” kata Bejo, Selasa, (7/4/2020), sekira pukul 01.00 WIB.

”Setelah dievakuasi ke tepi DAM, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka, Perumahan Kavling Nato Berseri Blok A2 RT 02/RW 01 Kota Batam,” kata Bejo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Miswan (47), warga Perumahan Kavling Nato Berseri Blok A2 RT 02/RW 01 Kota Batam, dinyatakan hilang, Minggu, (5/4/2020), sekira pukul 20.00 WIB.

Sebelum kejadian, korban diketahui tengah mencari Kijing di Dam Tembesi, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Dugaan sementara, korban tenggelam di Dam Tembesi ini. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]