Tingkatkan Pelayanan PAUDNI di Provinsi Kepri

oleh

– Kegiatan Rakor PAUDNI Tahun 2015.

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi PAUDNI Se-Provinsi Kepri tahun 2015. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs H Yatim Mustafa M.Pd, bertempat di Kantor Arsip, Museum dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang, Rabu (8/4/2015) malam.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Drs H Yatim Mustafa M.Pd mengatakan, Rapat Koordinasi seperti ini sangat penting dan strategis dalam rangka mendukung peningkatan pelayanan PAUDNI.

“Berdasarkan hasil Rapat Singkronisasi Program PAUDNI di Semarang, untuk Provinsi Kepri masih banyak lembaga PAUDNI kita yang belum sesuai dengan standar persyaratan, antara lain masih banyak lembaga yang belum terakreditasi,” kata Yatim.

Selain itu, lanjut Yatim, banyak lembaga kursus yang belum mempunyai Nomor Induk Lembaga Kersus (Nilek), banyak juga lembaga PKBM yang belum mempunyai Nomor Induk Lembaga (Nilem), dan begitu juga dengan lembaga PAUD yang belum mempunyai Nomor Induk Satuan PAUD Nasional (NISN), dan pencapaian program 1 desa 1 PAUD di Provinsi Kepri belum seluruhnya tercapai, serta ditemukannya banyak lembaga PAUDNI yang belum menyampaikan laporan bansos.

BACA JUGA  Kepri Dorong Kerjasama Pendidikan “DENGAN UNIVERSITAS LUAR NEGERI”

“Oleh karena itu, saya berharap melalui Rapat Koordinasi ini akan ditemukan permasalahan-permasalahan di bidang PAUDNI, yang tentunya harus disertai dengan alternatif solusinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Tasneti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dalam mengembangkan dan merealisasikan program kerja bidang PAUDNI.

Selain itu, kata Tasneti, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal (PAUDNI) antar Kabupaten/Kota tahun 2014, dan juga mensosialisasikan kebijakan pelaksanaan program kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini, Non Formal dan Informal tahun 2015.

“Kegiatan Rakor PAUDNI ini diikuti 99 peserta, yang terdiri dari Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang membidangi PAUDNI, Organisasi Mitra PAUDNI, Penilik dan Kepala SKB pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau,” kata Tasneti.

Hadir sebagai Nara sumber pada kegiatan itu antara lain, dari Subdit Perencanaan dan Penganggaran Dirjen PAUDNI Kemendikbud, BAN PNF Provinsi Kepri, Kasi PAUDNI, Kasi LKP dan Kasi Dikmas. (SK-DY)

BACA JUGA  Mardiana Minta Agar Guru "SABAR KALAU DIKRITIK"

Rapat Koordinasi PAUDNI Se-Provinsi Kepri tahun 2015
Rapat Koordinasi PAUDNI Se-Provinsi Kepri tahun 2015

 

No More Posts Available.

No more pages to load.