Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HEADLINERIAU

Tinjau Lokasi Karhutla di Rangsang, Plt Bupati Meranti Disambut Hujan Deras

×

Tinjau Lokasi Karhutla di Rangsang, Plt Bupati Meranti Disambut Hujan Deras

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, bersama tim dan petugas kebakaran memadamkan api di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang. (Foto : Ist)

MERANTI – Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) Asmar, mengambil langkah cepat dengan meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang, pada Sabtu (30/3/2024). Begitu tiba di lokasi, Asmar bersama rombongan turut serta dalam upaya pemadaman titik api. Namun, tak lama kemudian, hujan deras turun dengan berkahnya.

Dalam tanggapannya, Asmar menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, hujan membawa berkah. Mari bersama kita mendoakan semoga datangnya hujan ini dapat memadamkan sisa titik api yang ada di Desa Penyagun saat ini.”

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Kebakaran yang telah berlangsung selama sekitar 12 hari di desa tersebut telah menghanguskan sekitar 12 hektar hutan dan lahan perkebunan milik masyarakat. Asmar mengapresiasi kerja sama dari berbagai pihak yang telah turut berjuang dalam memadamkan api. Saat ini, kebakaran sudah mulai mereda dan berada dalam tahap pendinginan.

BACA JUGA :  Terkuak Pinjaman Rp 100 Miliar Pemkab Meranti, Kabag Prokopim Klarifikasi Terkait Aset Daerah yang Diagunkan ke Bank

Meskipun demikian, Asmar memberikan pesan kepada tim di lapangan untuk tetap waspada dan siaga, guna mencegah titik api yang masih menyala dari menyebar ke desa-desa di sekitarnya.

BACA JUGA :  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemprov Kepri Hadirkan Ustadz Kondang Syamsuddin Nur Makka

Dia berharap agar musibah serupa tidak terulang lagi, sambil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang keras dalam pemadaman selama beberapa hari terakhir.

BACA JUGA :  Plt Bupati Asmar Lantik 17 Pj Kepala Desa, Berasal dari ASN Pilihan

Saat melakukan peninjauan, Asmar juga memberikan vitamin kepada tim dan petugas pemadam yang berada di lapangan, sambil memberikan pesan, “Tetap jaga kesehatan dan keamanan selama bertugas.”

Langkah-langkah ini menunjukkan keprihatinan dan dukungan dari Plt Bupati Kepulauan Meranti terhadap para petugas yang bertugas dalam situasi darurat tersebut. ***

(Luk)