TANJUNG PINANG

Tinjau Pelaksanaan HUT RI di Bintan dan Lingga, Hanafi Ekra: Memperingati HUT RI Bukan Hanya Kegembiraan Saja, Tetapi Rasa Syukur

×

Tinjau Pelaksanaan HUT RI di Bintan dan Lingga, Hanafi Ekra: Memperingati HUT RI Bukan Hanya Kegembiraan Saja, Tetapi Rasa Syukur

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, saat meninjau pelaksaan HUT RI ke 78 tahun 2023. (Foto : Ist)
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra, meninjau Peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Setiap tahunnya, dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI mengadakan berbagai lomba dan pertandingan di kalangan masyarakat, baik RT, RW maupun Desa hendaklah bukan hanya kegembiraan saja, tetapi harus menimbulkan rasa syukur atas terbebasnya Indonesia dari belenggu penjajahan.  

Hal ini dikatakan anggota DPRD Kepri dapil Bintan Lingga, Hanafi Ekra, di Tanjung Pinang, usai meninjau beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI di beberapa daerah di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Alhamdulillah, kata Hanafi, dimana masyarakat Indonesia sedang disibukkan oleh acara peringatan HUT Indonesia ke 78, dan hampir semua RT/RW, dan Desa mengadakan perlombaan rakyat, dimana mereka menyambut dengan kegembiraan. 

“Mudah-mudahan bukan hanya kegembiraan fisik saja, tetapi kita juga harus bisa bersyukur terlepas dari belenggu penjajahan, dan tugas kita hari ini adalah mengisi kemerdekaan, yaitu mengarahkan kemerdekaan ini menuju kearah yang dicita-citakan para pendiri bangsa, sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD 45,” kata politisi PKS tersebut.

Untuk mencapai tujuan ini, lanjut Hanafi, tentulah masih panjang dan perlu dibutuhkan manusia Indonesia yang berkarakter. 

Hari ini kita sepakat Pancasila menjadi dasar Negara dan mudah-mudahan juga butir-butirnya dapat kita fahami dan menjadi karakter masyarakar Indonesia.

“Selamat bergembira dan selamat memperingati HUT RI yang ke 78, mari kita syukuri semua nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua,” imbau Hanafi. ***

(Red)