TNI AL Bongkar Rumah Warga

oleh

– Dilokasi Kampung Jawa, Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) — Tentara Nasional Indonesi (TNI) Angkatan Laut (AL) kembali melakukan aksi pembongkaran beberapa rumah di Jalan Kepaya, Kampung Jawa Tanjungpinang. 40 rumah yang akan di bongkar oleh pihak AL dimana bangunan rumah liar tersebut berdiri atas tanah milik AL.

Untuk hari ini ada 4 rumah yang akan dibongkar oleh TNI AL. Dimana rumah yang dibangun di atas tanah milik AL Tanjungpinang. Sebelum pihak AL melakukan pembongkaran, Sosialisasi sudah sering dilakukan oleh pihaknya selaku pemilik tanah, namun warga tetap tidak menggubris apa yang telah dihimbaukan oleh sang pemilik tanah (AL-Red).

Penghuni rumah yang mengontarak di atas tana milik AL tersebut rata – rata berprofesi sebagai tukang ojek. Sebelum dilakukan pembongkaran, pemilik rumah dimana yang orang tinggal di rumah yang sekarang, menjadi sasaran pembongkaran, tidak memperdulikan hal itu dan bahkan pura – pura tidak mengetahui.

Kolonel Laut (P) Joni Sudianto Asintel (Asisten Intelejen) lantamal IV Tanjungpinang menjelaskan, emapt rumah yang di eksekusi untuk hari ini. Dan Ke depan kita tunggu rumah di kosongkan baru kita bongkar.

BACA JUGA  Sulistiyanto Lantik May Franky Pasuna Sihombing Sebagai Asops Danlantamal IV

“Dulu 4 orang yang kita kasi ijin tinggal di sini, dan sekarang sekitar 33 orang yang tinggal. Setelah ada yang bagun mereka ikut bagun. Sekitar 10.000 meter lahan yang kita miliki di daerah ini, akhir tahun ini harus sudah selesai karena tahun depan akan kita lakukan bagunan AL di wilayah ini,” jelas Joni.

Dia menambahkan, ada sekitar 28 orang mengajukan di pengadilan, dan kalah dalam pengadilan, bahkan ada yang megajukan banding sampai ke kasasi.

“Mereka (warga-Red) membangun rumah tanpa ijin ke Lantamal dan tanpa menyewa. Dari eksekusi pembongkaran sudah 9 rumah di eksekusi dan Masih ada 30 rumah yang akan di bongkar,” tutup sang Kolonel. (SK-Yul)


LIPUTAN PINANG : YULIATA
EDITOR : RUSMADI

TNI AL Bongkar Rumah Warga.(Photo : Yuliata)
TNI AL Bongkar Rumah Warga.
(Photo : Yuliata)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.