, ,

TNI dan Polri Kawal Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun

oleh
TNI dan Polri Kawal Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun 1
TNI dan Polri melakukan pengamanan Pawai Ta'Aruf, yang merupakan rangkaian dari kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

TNI dan Polri Kawal Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Karimun
– Ribuan Warga Meriahkan Pawai Ta’Aruf.

Sijori Kepri, Karimun — Camat Karimun, Agung Jati Kusuma, mengukuhkan Dewan Hakim, sekaligus pelepasan pawai Ta’Aruf MTQ Kecamatan Karimun tahun 2020, Jumat, (14/2/2020) sekira pukul 8.30 WIB, di tugu MTQ Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Pawai Ta’ruf MTQ Tingkat Kecamatan Karimun tahun 2020, bertema “Sebagai Momentum Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Qurani dalam mengisi Pembangunan yang Religius” tersebut tampak diikuti oleh Suku, Etnis dan agama di Karimun.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono S.IK MM, Kepala Puskesmas Tanjung Balai, Surawan S.MK, Sekcam Karimun Efriyan Santana S.STP, KUA Kecamatan Balai, Muklis S.Ag, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Karimun.

Adapun Peserta Pawai Ta’Aruf MTQ Kecamatan Karimun, yaitu kafilah dari Kelurahan Sungai Lakam Timur lebih kurang 300 peserta, Kafilah dari Kelurahan Sungai Lakam Barat lebih 180 peserta, Kafilah dari Kelurahan Tanjung Balai lebih kurang 311 peserta, Kafilah dari Kelurahan Tanjung Balai Kota lebih kurang 400 peserta, Kafilah dari Kelurahan Lubuk Semut lebih kurang 300 peserta, Kafilah dari Kelurahan Teluk Air lebih kurang 650 peserta, Kafilah dari Desa Parit lebih 250 peserta, Kafilah dari Desa Selat Mendaun lebih kurang 100 Peserta, dan Kafilah dari Desa Tulang lebih kurang 150 Peserta .

Pelepas peserta MTQ dengan rute (Start) Tugu MTQ, melewati sepanjang Jalan Costal Area, masuk ke lapangan kuning depan Pos Lantas Costal Area (Finish).

Selama kegiatan Pelantikan dan Pelepasan Pawai Ta’ aruf MTQ Kecamatan Karimun tahun 2020 berlangsung situasi dalam keadaan aman tertib dan lancar.

Camat Karimun, Agung Jati Kusuma, mengatakan, kurang lebih yang ikut pawai ada 1.500 orang dari 6 kelurahan 3 desa. Di pagi hari Pukul 08.00 WIB sebelum pawai dilaksanakan pelantikan 14 dewan juri.

“Pelaksanaannya cukup meriah. Ada pawai yang diikuti semua lapisan masyarakat, suku, etnis, agama, sehingga mencerminkan Karimun adalah Kecamatan yang aman, damai dan kondusif, bukan seperti yang diberitakan diluar,” tegas Agung.

Sementara itu, Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono SIK MM, mengatakan, dalam giat dilakukan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Karimun dan Pengamanan oleh Anggota Polsek Balai Karimun bersama Siswa SPN Polda Kepri dan TNI.

“Pengamanan dalam kegiatan ini kita adalah dari anggota Polsek Balai Karimun sendiri, ditambah siswa SPN Polda Kepri yang magang juga dari Koramil dan pengawalan dari Sat Lantas Polres Karimun. Acara Berlangsung aman dan tertib,” papar Perwira ini. (Wak Fik)

banner 4921x615

banner 1280x160

banner 740x400

banner 1280x157

banner

banner 1050x130 banner 2560x472

banner 740x400

banner