Tower Telekomunikasi Desa Pekajang di Fungsikan Tahun Ini

oleh

LINGGA (SK) — Warga masyarakat Desa Pekajang, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, kembali pertanyakan masalah Telekomunikasi yang sampai saat ini belum ada kejelasannya, memang bagi warga pekajang masalah Komunikasi sangat penting bagi mereka, hal ini dikarenakan banyak anak-anak desa Pekajang yang berada diluar Daerah, namun sulit bagi mereka untuk saling berkomunikasi dengan tidak adanya sarana untuk itu, walau Tower untuk jaringan Telekomunikasi telah ada namun hingga saat ini belum difungsikan.

Kepala Desa Pekajang, Abdul Sadar, menyampaikan, Warga Pekajang sangat mengharapkan sekali Tower yang berada di Desanya dapat berfungsi, sehingga kami yang berada di Pulau terluar dapat saling bertukar informasi dengan Daerah lainnya.

“Selama ini kami menggunakan telepon statelit untuk dapat berkomunikasi dengan Daerah lain, namun biaya yang dikeluarkan terlalu mahal, bagi warga Desa Pekajang yang berprofesi sebagai nelayan tentunya biaya telepon statelit sangat mahal dan tak mampu untuk menggunakannya,” terangnya.

Pada kunjungan Gubernur Kepri, H M Sani, ke Desa Pekajang (6/4/2015) lalu, masalah Komunikasi menjadi prioritas utama yang harus diselesaikan, bahkan Gubernur mengaku saat itu, Sani telah membicarakan masalah Komunikasi ini dengan Kominfo.

BACA JUGA  Tower Bantuan BP3TI Belum Berfungsi Secara Maksimal

“Selain itu, masalah Transportasi juga menjadi perhatian Provinsi, karena kedua masalah ini harus segera diselesaikan,” ungkap Sani, di Desa Pekajang, Senin (6/4/2015) lalu.

Sementara itu, Adi setiawan ST, Kasi Komunikasi bidang Kominfo Dishubkominfo Kabupaten Lingga, menuturkan, masalah Komunikasi Desa Pekajang memang telah kita bicarakan secara berjenjang dan diusulkan ke Kominfo Provinsi, oleh Kominfo Provinsi telah diteruskan ke Kementrian Kominfo Pusat, memang untuk Tower sudah tidak ada masalah karena telah ada.

“Kita mendapat kabar dari Kominfo Pusat, Tower yang berada di Desa Pekajang pada tahun 2015 ini akan difungsikan pengoperasiannya, diharapkan dengan berfungsinya Tower ini akan membuka keterisolasian bagi warga Desa Pekajang akan masalah Komunikasi,” paparnya (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

Tower Telekomunikasi Desa Pekajang di Fungsikan Tahun Ini (Photo : Puspadinto)
Tower Telekomunikasi Desa Pekajang di Fungsikan Tahun Ini (Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.