Tragis, Dua Balita “DITELANTARKAN dan DIKURUNG” di Dalam Gudang

oleh
Rahman (4,5) dan Akbar (3,5), saat ditemukan di dalam gudang di perumahan Centre Park Residence, Kota Batam. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Tragis, Dua Balita “DITELANTARKAN dan DIKURUNG” di Dalam Gudang

SIJORIKEPRI.COM, BATAM — Sungguh, perbuatan terbilang biadab dilakukan Suryanto, warga perumahan Centre Park Residence, Blok M1, RT 10/RW 18, Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

Pria ini, diduga sengaja menelantarkan dua bocah Dibawah Lima Tahun (Balita), Rahman (4,5) dan Akbar (3,5). Tragis lagi, balita ini dikurung di dalam gudang miliknya, yang berada dibelakang rumahnya.

Dua balita ini adalah keponakan kandung pelaku yang dititipkan orang tuanya bekerja di Timor Leste sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Saat ini, korban dalam pengawasan KPPAD Kepri.

Informasi di lapangan, kasus penelantaran ini terungkap atas kecurigaan beberapa warga yang tinggal tidak jauh dari rumah pelaku. Warga lantas mendatangi lokasi dan dilakukan penggerebekan, dengan berkoordinasi pihak terkait.

BACA JUGA :  Lestarikan Budaya Melayu, Bupati Karimun Gelar “CUKUR RAMBUT MASSAL”

Saat digerebek, ternyata ada dua Balita yang kondisinya sangat memprihatinkan. Saat ditemukan, korban juga tengah kelaparan dan ada tanda-tanda kekerasan, sehingga korban harus dirawat di RSUD Embung Fatimah, Kota Batam.

Dihadapan warga, awalnya Suryanto, kaget dan merasa tidak bersalah. Namun, setelah didesak, ia mengaku kesulitan menjaga ponaannya tersebut.

Sungguh ironis memang yang dilakukan Suryanto, tega menelantarkan kedua keponakannya, tanpa ada rasa belas kasih sedikitpun. Betapa tidak, Balita yang seharusnya dijaga dan rawat, malah justru ditelantarkannya.

Kini Suryanto sudah ditangani di Polsek Batu Aji, atas dasar menelantarkan anak di bawah umur. (dar)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.