Trending, Dugaan Kolega Wali Kota Batam Atur Proyek PL Jadi Topik Umum

oleh
Ilustrasi Proyek PL Pemko Batam. (Foto : Dok)

Sijori Kepri, Batam — Trending, dugaan oknum kolega dari pucuk pimpinan Pemko Batam yang diketahui berprofesi sebagai kontraktor, menjadi topik terhangat perbincangan dilingkup pemerintah setempat.

Melansir Batamclick, sejumlah Pimpinan OPD, mulai kasak-kusuk meminta stafnya untuk merapikan berkas. Pasalnya ada dugaan kasus monopoli proyek khusus pekerjaan sistem Penunjukkan Langsung (PL) dengan pagu dibawah Rp 200 juta.

Informasi tersebut disebutkan telah menjadi konsumsi publik di Pulau berjuluk Kalajengking itu.

Bahkan, salah satu stasiun radio swasta terkemuka di Kota Batam, membahas isu tersebut dalam program interaktifnya bersama warga, Rabu, (09/03/2022), pagi.

Warga Batam yang memberikan pandangan dan masukan dalam program tersebut sepakat, agar dugaan monopoli atau kolusi proyek PL ini segera dibawa ke ranah hukum, karena diduga telah menciptakan praktik-praktik korupsi.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelejen, Kejaksaan Negeri Batam, Wahyu Oktaviadi, mengaku, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke Kejaksaan Negeri Batam, terkait dugaan monopoli atau kolusi terhadap proyek-proyek PL di lingkungan Pemko Batam.