BINTANKEPRIOLAHRAGA

Triathlon Ironman 70.3 “KEMBALI DIGELAR”

×

Triathlon Ironman 70.3 “KEMBALI DIGELAR”

Sebarkan artikel ini
Kadis Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, usai Konferensi Pers Ironman 70.3, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta. (Foto : Humpro Bintan)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Triathlon Ironman 70.3 “KEMBALI DIGELAR”
– Targetkan 1.300 Peserta Mancanegara.

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Ajang Sport Tourism Ironman 70.3, siap digelar pada tanggal 19 – 20 Agustus 2018 di Bintan. Ajang Triathlon terbaik ketiga di dunia ini, akan kembali meramaikan pariwisata Pulau Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Triathlon Ironman 70.3 Bintan ini paling pesat perkembangannya. Tahun 2016 diikuti 1.200 atlet dari 50 Negara, dan tahun 2018 ini kita targetkan 1.300 peserta (1.000 peserta Ironman 70.3 dan 300 peserta Ironkids),” ujar Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, saat Konferensi Pers Ironman 70.3, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta , Rabu, (11/07/2018)

BACA JUGA :  Bintan Triathlon Ke 15 Diguyur Hujan

Triathlon merupakan sport tourism ini, menggabungkan olahraga renang, sepeda, dan lari yang dilakukan sepanjang rute 70.3 mil atau 112,9 kilometer. Perlombaan ini akan dimulai pada pagi hari dengan berenang sejauh 1,2 Mil atau sekitar 1,9 kilometer.

Selanjutnya, para peserta akan bersepeda sejauh 56 Mil atau sekitar 90 kilometer di jalanan yang mulus dan lebar. Di sini peserta akan disuguhkan banyak panorama, mulai dari perbukitan hingga pantai. Di akhir lomba, para peserta akan berlari dalam 3 lap atau sejauh 21 kilometer.

BACA JUGA :  Kunjungan Wisman Ke Bintan “NAIK 18 PERSEN”

“Penyelenggaraan event sport tourism memperkuat posisi Bintan sebagai destinasi kelas dunia,” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos, saat dihubungi.

Dikatakannya juga, bahwa untuk wisatawan peserta mancanegara yang mendaftar, biasanya mayoritas berasal dari Singapura, Filipina, Australia, dan Jepang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, menuturkan bahwa pemerintah daerah selalu siap dalam menyambut event Ironman 70.3. Menurutnya, tingkat kepuasan para peserta setiap tahunnya sangat tinggi.

BACA JUGA :  Tim Bintan Boys to Men “HADIAHKAN DUA PRESTASI”

“Wisatawan yang datang minimal akan tinggal di Bintan itu tiga hari. Hari pertama dia latihan, lalu lomba, dan terakhir istirahat sambil liburan. Kalau wisatawan mancanegara itu jarang sendiri, pasti akan datang dengan membawa supporter atau orang lain,” tutup Luki. (wak tar)