Tujuh Hektar Hutan Terbakar di Bintan

oleh
Tujuh Hektar Hutan Terbakar di Bintan 1
Sekitar 7 (tujuh) hektar hutan terbakar di Teluk Bintan dan Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Tujuh Hektar Hutan Terbakar di Bintan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sekitar 7 (tujuh) hektar hutan terbakar di Teluk Bintan dan Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan, Selasa, (30/7/2019) sekira pukul 11.30 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kobaran api membuat warga sekitar lokasi panik. Beruntung, Pemadam Kebakaran (Damkar) Toapaya, berhasil menjinakkan api.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Toapaya, Nurwendi S.Sos, mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran hutan ini dari Lurah Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan, Zulfi Ardani.

”Pak Lurah melaporkan telah terjadi kebakaran di wilayahnya, yakni di Teluk Bintan dan Tembeling Tanjung. Kobaran api sangat besar dan membuat warga panik,” kata Nurwendi.

Lurah Tembeling Tanjung, Zulfi Ardani, mengatakan, ia mendapatkan informasi kebakaran dari staffnya, karena pada saat kejadian ia tengah berada di Batam.

“Kebakaran itu terjadi sekira pukul 11.30 WIB. Kita turunkan armada Damkar Toapaya langsung. Kita kerahkan menuju lokasi,” ucapnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, Norwandi mengatakan, mendapat informasi dari Polres Bintan, bahwa ada kebakaran lahan yang terjadi di simpang empat lampu merah Tembeling, sekira pukul 13.00 WIB.

“Kita langsung menuju lokasi kebakaran, dan melakukan penyiraman guna mengantisipasi apinya,” pungkasnya. (Wak Tar)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner