, , , ,

Tujuh Kelurahan di Tanjungpinang Miliki Pasien Dalam Pengawasan COVID-19

oleh -799 views
Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam. (Foto : Dok)
height="100%"

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Dari 18 kelurahan yang ada di Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan merilis tujuh Kelurahan miliki Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Tujuh Kelurahan tersebut, tersebar di tiga Kecamatan yang dimiliki Tanjungpinang, yakni Tanjungpinang Timur, Bukit Bestari dan Tanjungpinang Barat. Sementara, satu Kecamatan lagi, yakni Kecamatan Tanjungpinang Kota, belum ditemukan PDP Virus Corona.

Untuk kecamatan Tanjungpinang Timur, Kelurahan Pinang Kencana 2 orang, Batu Sembilan 1 orang, dan Air Raja 2 orang. Kecamatan Bukit Bestari, Kelurahan Sei jang 2 orang dan Kelurahan Dompak 1 orang. Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kelurahan Kampung Baru 2 orang dan Kelurahan Bukit Cermin 2 orang.

Walikota Tanjungpinang Syahrul, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang dalam siaran persnya, yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, Kamis, (2/4/2020), menyampaikan, satu pasien positif yang ada di Tanjungpinang, dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

”Hal ini diketahui, dari hasil tes follow up kedua adalah negatif. Sedangkan hasil follow up sebelumnya juga negatif,” ujar Rustam.

Informasi lain yang perlu disampaikan, adanya pejabat Pemko Tanjungpinang yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid tesnya, alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif.

Terkait pasien PDP yang meninggal, Kamis, (2/4/2020) dini hari, sekira pukul 02.30, hasil rapid tesnya dinyatakan negatif, dan yang bersangkutan memiliki riwayat DM serta sudah berusia 81 tahun.

”Alhamdulillah, Kamis (2/4/2020) pagi, sekira pukul 10.30 WIB sudah dimakamkan,” kata Rustam.

Petugas Kesehatan, berikut 5 orang lainnya, termasuk keluarga pasien yang sempat kontak dengan salah seorang pasien positif di Tanjungpinang, berdasarkan hasil Lab PCR yang kita terima semuanya dinyatakan negatif.

”Dan, pasien PDP sebelumnya yang meninggal berdasarkan hasil pemeriksaan Lab PCR juga dinyatakan negatif,” katanya. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]