Turnamen Sepak Bola di Desa Semedang Dimulai

oleh
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, didampingi Dandim 0318 Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat, dan Camat Bunguran Batubi Nurparta, melakukan tendangan pertama Turnamen Sepak Bola di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi. (Foto : Hompro Natuna)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Turnamen Sepak Bola di Desa Semedang Dimulai

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Unsur pemuda disetiap tingkatan hendaknya mampu menjadi penggerak pembangunan utama, bukan hanya berpangku tangan melainkan ujung tombak pelaku disegala bidang, terutama dalam upaya pembinaan olahraga untuk mendukung terciptanya SDM yang sehat dan produktif.

Oleh karenanya, pemerintah sangat berharap agar peran unsur kepemudaan terus aktif mendukung program kerja terutama ditingkat desa, dengan harapan melalui pembinaan olahraga, potensi akan bermunculan dengan kemampuan dan mental tanding yang bukan tidak mungkin dapat mengharumkan nama daerah diajang kompetensi olahraga pada tingkat yang lebih tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti MA, dalam sambutannya ketika menghadiri acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola sempena peringatah Hari Kemerdekaan RI ke 74, bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi, Selasa, (3/9/2019) petang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana, Anggota DPRD, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Satpol PP, Camat Bunguran Batubi, Kepala Desa Sumedang, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batubi, serta masyarakat setempat.

BACA JUGA  Hamid Rizal - Ngesti Yuni Penuhi Janji Politik Kepada Warga Transmigrasi

Menurut Ngesti, penyelenggaraan kegiatan ini hendaknya dapat terus dilestarikan sebagai bentuk eksistensi unsur kepemudaan dengan maksud menjalin silaturrahmi, namun selain itu juga menjadi ruang kompetisi yang sehat bagi para atlet untuk mengukur kemampuan seluruh peserta, sekaligus sebagai ajang untuk mencari bibit potensi olahraga yang pada gilirannya harus mendapatkan perhatian, pembinaan dan peluang untuk mengukir prestasi.

Terlebih lagi pada tahun 2020 mendatang, Kabupaten Natuna akan menjadi Tuan Rumah perhelatan POPDA tingkat Provinsi Kepri yang sangat membutuhkan dukungan bersama, baik dari segi penyelenggaraan maupun partisipasi dalam memperebutkan juara dari setiap cabang yang akan diperlombakan.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Batubi, Nurparta Suprihatin, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini hendaknya dapat menjadi ajang membina mental sportifitas dalam tanding sekaligus media silaturrahmi antar olahragawan.

Nurparta juga melaporkan, bahwa kegiatan ini akan digelar selama kurang lebih 1 (satu) bulan, diikuti oleh perwakilan dari 40 desa dengan cabang yang diperlombakan diantaranya Sepak Bola, Bola Volly, Sepak Takraw dan Permainan Rakyat.

BACA JUGA  Hamid Rizal - Ngesti Yuni Penuhi Janji Politik Kepada Warga Transmigrasi

Selain itu, Ngesti beserta rombongan kunjungan kerja pemerintah daerah juga berkesempatan meninjau proses panen cabe dan gambas warga, di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi.

Pada kesempatan tersebut, Ngesti beserta rombongan merasa kagum atas hasil panen komoditi cabe dan gambas yang dikelola warga secara alami, dengan menggunakan pupuk kompos yang bebas bahan kimia.

Menurut Ngesti, jika petani tempatan fokus dalam mengelola pertanian ini, bukan tidak mungkin Cabe maupun jenis tanaman lainnya akan menjadi salah satu komoditi unggulan desa atau bahkan kecamatan Bunguran Batubi, mengingat saat ini permintaan pasar terhadap komoditi cabe cukup tinggi, sementara hampir 50 persen pemenuhan kebutuhannya saat ini didapat dari luar daerah.

Berdasarkan hasil percakapan singkat dengan pemilik lahan pertanian tersebut, dimana saat ini masih mengalami hambatan kurangnya pasokan air dan pupuk yang menyebabkan hasil panen tidak sesuai harapan, Ngesti mengatakan akan segera mencoba mencari solusi cepat untuk menanggulangi hal tersebut.

Ngesti berharap, khususnya petani komoditi cabe maupun berbagai komoditi pertanian lainnya yang berada di Kecamatan Bunguran Batubi untuk terus konsisten dalam meningkatkan hasil panen dan bukan tidak mungkin kedepan Natuna dapat memenuhi kebutuhan komoditi tersebut secara mandiri.

BACA JUGA  Hamid Rizal - Ngesti Yuni Penuhi Janji Politik Kepada Warga Transmigrasi

Ngesti juga berpesan kepada anak-anak muda yang saat ingin sedang menggeluti bidang pertanian agar serius dan fokus sehingga hasil yg diperoleh juga maksimal. (nard/humpro)

Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, melakukan peninjauan proses panen cabe dan gambas warga, di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi. (Foto : Hompro Natuna)
Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti, meninjau proses panen cabe dan gambas warga, di Desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi. (Foto : Hompro Natuna)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.