,

Tutup MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepri, Wagub Marlin : Pemprov Kepri Segera Siapkan Kafilah Kepri Untuk MTQ Nasional

oleh
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menyerahkan piala juara Umum MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepri kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : Ist)
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menyerahkan piala kepada para pemenang MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepri. (Foto : Ist)
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, saat menghadiri penutupan MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepri. (Foto : Ist)

Anambas, Sijori Kepri — Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (Ketua LPTQ) Provinsi Kepri, yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagub Kepri), Marlin Agustina Rudi, mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri segera mempersiapkan qori dan qoriah untuk mengikuti MTQ Nasional di Kalimantan Selatan. 

Dengan persiapan yang optimal, diharapkan mereka dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Semoga para qari dan qariah dapat mengharumkan nama Provinsi Kepri di ajang nasional nanti,” kata Marlin di Tarempa, Kabupaten Anambas, Rabu, 20 Juli 2022.

Di halaman Masjid Agung Anambas, Marlin menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau. 

Dari ajang yang dibuka sejak Kamis, 14 Juli 2022, lalu, Kota Batam meraih juara umum dengan nilai 151.

BACA JUGA :  Nuzul Quran di Natuna, 100 Orang Tidak Mampu “DAPAT SANTUNAN”

Sementara Tuan rumah Anambas, berada di urutan kedua, dengan nilai 82 yang disusul Kabupaten Karimun dengan nilai yang sama. Kabupaten Lingga berada di urutan keempat dengan nilai 46. 

Kemudian diikuti Kabupaten Bintan dengan nilai 22. Kota Tanjung Pinang meraih nilai 17 dan Kabupaten Natuna dengan nilai 12 berada di peringkat selanjutnya.

Batam juga keluar sebagai juara Qasidah Rebana diraih nomor peserta 329. Untuk juara dua diraih Kota Tanjung Pinang dan ketiga Kabupaten Anambas.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri. 

Perempuan kelahiran Karimun ini mengapresiasi kepada semua Qari dan Qariah yang telah mengikuti MTQ IX tingkat Provinsi Kepri. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.