TANJUNG PINANG

Tutup PKP Angkatan XI 2024, Sekda Kepri: Tantangan Kepemimpinan di Era Digitalisasi Lebih Besar Mananti

×

Tutup PKP Angkatan XI 2024, Sekda Kepri: Tantangan Kepemimpinan di Era Digitalisasi Lebih Besar Mananti

Sebarkan artikel ini
Sekda Kepri, Adi Prihantara, Kepala BPSDM Provinsi Kepri, Ani Lindawat, bersama narasumber dan peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XI Tahun 2024. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Sekda Kepri), Adi Prihantara, menutup secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan XI Tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Acara ini berlangsung di Aula Wan Seri Beni, Tanjungpinang, pada Rabu (8/5/2024).

Sekda Adi Prihantara dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan PKP yang telah menggembleng peserta untuk mengubah sikap, menambah pengetahuan, dan meningkatkan keterampilan sebagai pemimpin di era digital.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Keberhasilan pendidikan ini baru sebagian kecil, tantangan lebih besar menanti terkait kepemimpinan di era digitalisasi yang menuntut kecepatan dan perbaikan pelayanan publik,” ujarnya.

Sekda berharap para peserta dapat mewujudkan visi Kepri sebagai Permata Biru pada 2045 dan mendukung visi Indonesia Emas 2045. Ia juga mengapresiasi kelulusan 39 dari 40 peserta, serta memotivasi satu peserta yang kelulusannya ditunda agar tetap menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Sekda juga mengapresiasi Lembaga Administrasi Negara (LAN), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jawa Timur, para widyaiswara, dan panitia atas penyelenggaraan PKP yang sukses. Dengan mengucap syukur, Sekda menyatakan penutupan resmi PKP Angkatan XI di Pemprov Kepri.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kepri, Ani Lindawati, melaporkan pelaksanaan pelatihan yang berlangsung dari 15 Januari hingga 8 Mei 2024 dengan metode blended learning.

“Dari 40 peserta, 39 orang dinyatakan lulus dengan kualifikasi 2 orang sangat memuaskan dan 37 orang memuaskan. Ditunjuk 10 peserta terbaik dan 3 orang mendapat penghargaan piagam dari Gubernur Kepri,” ungkap Ani.

Pelatihan ini didukung penuh oleh Gubernur dan jajaran Pemprov Kepri, serta para widyaiswara dan penguji. Ani berharap ke depan, Kepri dapat menyelenggarakan pelatihan tidak hanya untuk ASN Kepri, tetapi juga untuk kabupaten/kota dan institusi lain yang membutuhkan.

Adapun tiga peserta terbaik dalam PKP Angkatan XI kali ini adalah Muhammad Eka Putra Galus dari BKAD Provinsi Kepri, Azika dari DLHK Provinsi Kepri, dan Kiki Desika dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. ***

(Jlu)