Scroll untuk baca artikel
BATAM

Uba Ingan Sigalingging Apresiasi Antusias Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI Kepri

×

Uba Ingan Sigalingging Apresiasi Antusias Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI Kepri

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging, menyerahkan sertifikat kepada peserta Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI Kepri. (Foto : JMSI)

BATAM — Anggota DPRD Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging, menyampaikan apresiasi antusias siswa dan mahasiswa mengikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik yang digelar Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kepri selama dua hari, mulai tanggal 16 hingga 17 Mei 2023, di Hotel King, Seraya, Kota Batam.

“Saya mengapresiasi atusias para peserta yang mengikuti pelatihan dasar jurnalistik yang diadakan JMSI Provinsi Kepri,” kata Uba Ingan Sigalingging, dalam sambutannya saat penutupan kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI, Selasa, 17 Mei 2023. 

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Disampaikan Uba lagi, kedepannya kegiatan ini akan diteruskan, dan diharapkan peserta dapat memahami tugas dan fungsi legislatif.

BACA JUGA :  Juramadi Esram Isi Materi Temu Generasi Antar Umat Beragama

“Kedepan bikin tulisan tentang DPRD, apa saja tupoksinya dan apakah sudah berjalan dengan baik karena kita semua wajib mengetahuinya,” terang Bung Uba, panggilan akrab Uba Ingan Sigalingging.

Uba juga meyakinkan kepada peserta, bahwa profesi jurnalis tidak hanya sekedar menulis berita. 

BACA JUGA :  PPDB Online 2023, Hanafi Ekra: Jangan Sampai Anak Jadi Korban APK

Namun, menurutnya, Jurnalis mengupas dari berbagai sudut objek yang diberitakan, hingga ada solusi dari peristiwa tersebut. 

“Kerja jurnalistik ini kerja yang luar biasa, kenapa? Karena jurnalistik tidak hanya sekedar menulis, tapi tulisan jurnalis juga memberikan saran dan masukan dari peristiwa tersebut,” ujarnya. 

Kenapa demikian, Uba menambahkan, Peristiwa yang diberitakan ada sebab dan akibat. Sehingga terus mendorong untuk terus belajar.

“Jurnalis tidak boleh menulis berita karena ada suatu subjektif, atau sesuatu hal yang tidak kita sukai secara pribadi. Tapi tulisan berdasarkan fakta,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Miliki Putaw Seorang Wanita Diamankan Ditresnarkoba Polda Kepri

Kegiatan Pelatihan Dasar Jurnalistik JMSI ini dilanjutkan dengan tanya jawab, serta penyerahan hadiah kepada tiga orang siswa dan tiga orang mahasiswa yang berhasil menjuarai karya lomba menulis dengan tema yang disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Kepri, Said Abdullah Dahlawi, serta perwakilan pihak Pertamina. ***

(Red)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status