GESER UNTUK BACA BERITA
Example 325x300
KEPRIRELIGITANJUNG PINANG

Unik, Astaka MTQ Kelurahan Bukit Cermin “BERNUANSA MARITIM”

×

Unik, Astaka MTQ Kelurahan Bukit Cermin “BERNUANSA MARITIM”

Sebarkan artikel ini
Astaka MTQ Kelurahan Bukit Cermin, bernuansa maritim. (Foto : Effendi Abidin)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — MTQ tingkat Kelurahan Bukit Cermin 1438 H yang dilaksanakan di Masjid Al Fauz, Kelurahan Bukit cermin, Kamis 08 Maret hingga 09 Maret 2017, kali ini tampil sangat unik dan penuh dengan suasana bahari, karena astakanya dihiasi dengan berbagai replika biota laut. Replika kerang besar, dengan mutiara di dalamnya pun dijadikan sebagai astaka untuk peserta. Tak ketinggalan gonggong, aquarium, dan terumbu karang dihadirkan untuk membuat suasana maritim menjadi terasa.

BACA JUGA :  Buka O2SN, Lis : "ANAK-ANAK HARUS DISIPLIN DAN FOKUS"

Lurah Bukit Cermin, Leo Gunawan S.Sos, menjelaskan, tujuan dari tema biota laut ini adalah diharapkan masyarakat Kelurahan Bukit Cermin yang wilayahnya adalah tinggal diperbukitan, tetapi tidak lupa dengan kebaharian.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Dengan MTQ Kita Bangun Generasi Mutiara yang Qur’ani dan mencerminkan Kepribadian Islami. Untuk mengaplikasikan tema tersebut, pada kesempatan ini kami membangun astaka dengan kerang mutiara dan gonggong, yang filosofinya kami ingin masyarakat kami di sini yang merupakan masyarakat daratan daerah perbukitan, namun tidak lupa dengan kebaharian, kekayaan lautan yang masih banyak dapat kita manfaatkan dan kita jaga,” katanya, Kamis, (08/03/2017).

BACA JUGA :  Seleksi Catam TNI AL Panda Tanjungpinang "12 PESERTA DINYATAKAN LOLOS"

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang juga hadir dalam sambutannya mengharapkan, agar pelaksanaan MTQ di Kelurahan Bukit Cermin jangan hanya sekedar seleksai saja, tapi hendaknya ada nilai tambah dibandingkan dengan pelaksanaan tahun yang lalu.

“Dengan pelaksanaan MTQ yang menghasilkan prestasi yang terbaik, tentu nantinya bukan hanya mewakili di Tingkat Kecamatan, bahkan tingkat Kabupaten/Kota,” harap Lis.

BACA JUGA :  Jadwal Pemadaman PLN Batam “KAMIS, 27 APRIL 2017”

MTQ yang ikuti sebanyak 83 peserta dari 8 RW yang ada di Kelurahan Bukit Cermin ini, dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Barat, H Irwan itu, juga dihadiri Kabag Kesra, Kapolsek Tanjungpinang Barat, Kepala KUA Tanjungpinang Barat, Ketua LPTQ Tanjungpinang Barat, Ketua LPM, RW dan Masyaralat RW 6 Kelurahan Bukit Cermin. (SK-EA)