, ,

Untuk Tingkatkan PAD Lingga “DIBUTUHKAN KEJELIAN DESA”

oleh
Untuk Tingkatkan PAD Lingga “DIBUTUHKAN KEJELIAN DESA” 1
Rapat kerja Dinas Pendapatan Kabupaten Lingga, di Gedung Nasional Dabo Singkep. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Rapat Kerja Optimalisasi PAD Kabupaten Lingga.

LINGGA (SK) — Dinas Pendapatan Kabupaten Lingga, menggelar Rapat Kerja Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga, yang diikuti oleh Kepala Desa, Lurah dan Camat, Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Selayar dan Kepulauan Posek.

Bupati Lingga, Alias Wello, dalam sambutannya, untuk mengoptimalisasi PAD, serta tercapainya target yang telah ditentukan, harus di mulai dari Desa, Kelurahan maupun Kecamatan. Terutama, Desa harus dapat melihat peluang-peluang yang dapat menghasilkan pundi-pundi bagi daerahnya masing-masing. Karena masih banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik itu, disektor kelautan maupun didarat seperti, perkebunan dan lainnya.

“Jika desa telah mendapat potensi yang menghasilkan, aparatur desa diharapkan untuk terus melakukan monitoring untuk evaluasi kembali pertriwulan, jika perlu dilakukan satu bulan sekali,” ungkapnya, di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Selasa, (07/03/2017).

Ditempat yang sama, Sekda Lingga, Abu Hasim, mengatakan, target PAD Lingga pada tahun 2017 sebesar 22 milar, sementara pada tahun 2016 hanya 17 miliar. Artinya Lingga masih kekurangan sebesar 5 Miliar, dan kekurangan tersebut harus dicari. Untuk menutupi kekurangan ini, merupakan tantangan tersendiri bagi, Desa, Kelurahan dan Kecamatan, karena sangat dibutuhkan kejelian melihat peluang untuk menghasilkan uang.

“Di Desa sebenarnya banyak peluang yang dapat menghasikan dana. Namun, kurangnya kejelian Desa untuk melihatnya, sehingga peluang tersebut dimanfaatkan oleh orang lain untuk kepentingan sendiri. Untuk itu, dirinya menghimbau pada aparatur desa untuk lebih dapat memberdayakan dirinya, sehingga peluang dapat dikelola seperti yang diharapkan,” katanya. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner