Upacara Pembukaan TMMD Ke 98 “KODIM 0318 NATUNA”

oleh
Upacara Pembukaan TMMD Ke 98 “KODIM 0318 NATUNA” 1
Peserta Upacara TMMD Reguler Ke 98 Kodim 0318 Natuna. (Foto : Istimewa)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Dipusatkan di Desa Air Mali.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Pemerintah Kabupaten Natuna, diwakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Tasrif Amran, S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan TMMD Reguler Ke 98 Kodim 0318/Natuna, yang digelar di Lapangan Bola Desa Air Mali, Kecamatan Bunguran Utara, Kabupaten Natuna, Rabu, (05/04/2017).

Asisten 1 Tasrif, dalam sambutannya, mengapresiasi yang setinggi-tingginya kegiatan TMMD dan berterimakasih dengan adanya program TNI manunggal Membangun Desa yang nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia juga menambahkan, meski program ini sudah puluhan tahun berlangsung, tapi menurutnya TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Program TMMD juga dilakukan secara integritas melibatkan seluruh komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat.

“Kegiatan TMMD ini tidak hanya menyentuh aspek fisik saja, pembangunan jalan, jembatan dan saluran derainase, tapi juga non fisik, seperti mengadakan penyuluhan wawasan kebangsaan, kesehatan dan bahaya narkoba bagi generasi muda,” tambahnya.

Adapun peserta upacara terdiri dari 1 unit Korsik, Gabungan (Kodim 0318/Natuna, Yonif Para Raider 316/TS), Pemkab Natuna, RAPI Natuna, dan masyarakat setempat.

Upacara pembukaan juga dihadiri Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf. Fachrudin. Usai upacara, Kasrem 033/WP kepada wartawan menyampaikan, lokasi TMMD memang dilaksanakan di 2 tempat, yakni di Desa Air Mali dan Kampung Segeram, namun kegiatan lebih banyak dilakukan di Kampung Segeram, mengingat Segeram adalah Kampung Tua, pusat penyebaran agama Islam pertama di Natuna, hingga saat ini masih terisolir dikarenakan minimnya akses jalan menuju perkampungan yang masuk dalam wilayah Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

“Kita berharap dengan dibukanya jalan darat menuju Segeram, perkampungan itu mestinya tidak akan terisolasi lagi,” ujar Kasrem Kolonel Inf. Fachrudin.

Pembukaan TMMD ke 98 di Natuna juga ditandai dengan pagelaran kesenian daerah masyarakat Natuna dan bakti sosial kemasyarakatan, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, dan pengobatan gratis.

Kasrem dan Tim TMMD menuju langsung lokasi kegiatan dengan didampingi Komandan Kodim 0318/Natuna, Letnan Kolonel Infantri, Ucu Yustiana.

Dalam giat TMMD selama 1 bulan kedepan, para prajurit TNI yang mengikuti giat, tinggal dirumah warga berbaur dengan masyarakat, bahu membahu membangun desa. (SK-Nard)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner