Usai Tinjau Satuan Internal, Kapolres Karimun Kunjungi Lanal TBK

oleh -395 views
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, mengunjungi Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK). (Foto : Lanal TBK)
height="100%"

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, bersama Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono. (Foto : Lanal TBK)

Sijori Kepri, Karimun — Setelah dilantik secara resmi menjadi Kapolres Karimun menggantikan pejabat lama AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, Kapolres Karimun, AKBP DR Muhammad Adenan AS SH S.IK MH, melakukan peninjauan ke satuan di lingkungan Mapolres Karimun, Rabu, (20/5/2020).

Kapolres Karimun, Muhammad Adenan, mengatakan, kunjungan ke semua Polsek, menurutnya merupakan hal yang penting sebagai konsolidasi internal. Tidak hanya di internal, Kapolres juga melakukan kunjungan silaturahmi ke sejumlah lembaga atau institusi.

Usai peninjauan ke lingkungan internal, dilanjutkan ke Markas Komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK). Kunjungan ini didampingi para pejabat utama dan rombongan melakukan silaturahmi guna mempererat sinergitas kerja.

Kapolres bersama rombongan diterima langsung dengan hangat oleh Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono MM, berserta sejumlah perwira jajaran Lanal TBK.

Kapolres juga mengungkapkan, silahturahmi kunjungan kerja tersebut dilakukan sebagai upaya menjalin sinergitas dan terus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terbangun, yakni antara personel Polri dan TNI.

Menurutnya, dalam kunjungan itu, tidak ada pembicaraan yang serius terkait dengan situasi dan keamanan yang ada di Kabupaten Karimun. Sebab secara umum kondisi kamtibmas di Kabupaten Karimun cukup baik, dan juga koordinasi dan komunikasi antara TNI dan Polri juga sangat positif.

Sementara itu, Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Mandri Kartono MM, mengatakan, kunjungan Kapolres Karimun ke Mako Lanal dalam memperkenalkan diri dan kita sambut hangat kedatangannya.

“Kita masih satu kekeluargaan. Dan menurut saya, Kapolres yang baru ini, AKBP Muhammad Adenan, saya rasa beliau sudah berpengalaman menjadi seorang Kapolres. Karena sebelum menjadi Kapolres Karimun, yang bersangkutan sudah menjadi Kapolres Bangka Barat,” tutur Danlanal.

Usai ramah tamah, Kapolres Karimun dengan Danlanal TBK di ruang transit Danlanal TBK, dilanjutkan foto bersama dan peninjauan Dermaga Mako Lanal TBK. (Wak Fik)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]