HEADLINELINGGA

Viral di Tiktok, Ketua DPRD Lingga Temukan Kursi Bidan Berlobang, Netizen: Dinas Tidur Ketua…

×

Viral di Tiktok, Ketua DPRD Lingga Temukan Kursi Bidan Berlobang, Netizen: Dinas Tidur Ketua…

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, menemukan kursi kerja seorang Ibu Bidan di Poli Klinik Desa (Polindes) di Dusun Secawar, Desa Tanjung Kelit , Kecamatan Bakong Serumpun, berlobang. (Foto : Tiktok @ivosunset)

LINGGA — Tiktok @ivosunset milik pribadi Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, memuat kunjungan kerjanya ke Polindes, Dusun Secawar, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakong Serumpun, mendadak viral.

Video kunjungan itu jadi viral, karena Politisi NasDem itu menemukan kursi kerja seorang Ibu Bidan di Poli Klinik Desa (Polindes) di Dusun Secawar, Desa Tanjung Kelit itu berlobang. “Aduh Kasihan,” tulisnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Lalu dia pun menuliskan bahwa kondisi kursi ibu bidan itu sepertinya kurang perhatian dari dinas terkait.

“Jangan-jangan orang dinasnya tidak pernah turun meninjau,” tulisnya dalam Tiktok Ivoset itu.

Salah satu tugas mulia peran Bidan guna mewujudkan keluarga sehat, menuju masyarakat sehat dan sejahtera, sepertinya tidak mendapat dukungan dari dinas terkait.

Padahal, jelasnya, seorang bidan juga dituntut mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat individual maupun kelompok kepada masyarakat.

Namun sungguh miris, ketika Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin melakukan peninjauan Polindes Dusun Secawar, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakong Serumpun, Kabupaten Lingga, melihat salah satu sarana dan prasarana pelayanan bidan ke masyarakat, dimana kursi ruang tugas bidan yang berlobang dan sudah tidak layak dipakai.

Unggahan Tiktok ketua DPRD Lingga itu pun dikomentari @raffa menulis mantap ketue.

@wak895 menulis betul tu buat malu aja gas kan ketua dinas terkait. Kemudian ditimpali lagi @rubiantogareng1 dengan menulis Dinas Tidur Ketua.

Diketahui, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, kerap mengunggah kunjungannya ke daerah. Bahkan tak segan mengunggah kejanggalan yang dilihatnya agar bisa menjadi perhatian.

Selain Polindes Secawar, Ahmad Nashiruddin melalui Tiktok @ivosunset itu juga mengunggah kondisi Polindes desa persiapan Sebung retak-retak dan keropos bisa ambruk ne.

Dia pun mengingatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, untuk pantau dan tinjau langsung ke lapangan.

Kunjungan anggota DPRD Kabupaten Lingga dua periode di Polindes Desa Persiapan Sebong terlihat berkeliling melihat kondisi Polindes yang retak tak terurus.

Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin, ketika dikonfirmasi media ini, membenarkan tentang kondisi kursi ruangan tugas bidan yang belombang dan tak layak pakai tersebut.

“Parah lagi adalah kondisi Polindes Persiapan, lapuk, keropos dan plafonnya seperti rumah ditinggal penghuninya,” jelasnya, menyebut kondisinya bahaya bisa ambruk, , Jumat, 31 Maret 2023. ***

Tiktok Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, Dibawah Ini :

(mm)