KEPRINATUNA

Wabup Natuna Minta ASN “BERTINDAK NETRAL”

×

Wabup Natuna Minta ASN “BERTINDAK NETRAL”

Sebarkan artikel ini
ASN Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Wabup Natuna Minta ASN “BERTINDAK NETRAL”
– Menyongong Pilpres dan Pileg 2019.

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Saat ini kita menghadapi tahun politik, menyongsong pelaksanaan Pemilihan Presiden Republik Indonesia dan anggota legislatif. Untuk itu, bagi semua aparatur pemerintah dalam peranannya harus bertindak netral, dan meninggalkan segala aktivitas bersifat politik praktis.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Demikikan disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti M.A, didampingi Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, dalam amanatnya saat memimpin apel Tujuh Belas Hari Bulan, yang dilaksanakan rutin setiap bulannya, di Halaman Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Selasa, (17/07/2018).

Untuk itu, sambung Ngesti, ia mengharapkan kepada seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, agar saling mengingatkan satu sama lain, sehingga dapat fokus terhadap amanat yang sudah dipercayakan kepada kita semua.

“Senantiasa fokus terhadap tugas pokok dan fungsi, serta selalu berupaya meningkatkan kompetensi diri, profesionalitas kerja dan kekompakan dalam mewujudkan organisasi perangkat daerah yang produktif dan berwibawa,” ujarnya.

Terkait kondisi anggaran daerah saat ini, Ngesti memberikan pemahaman, bahwa anggaran mengalami penundaan salur dan pemangkasan. Oleh karenanya, pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk mengutamakan realisasi penyerapan anggaran pada kegiatan berdasarkan skala prioritas yang ada.

Hal ini, lanjut Ngesti, bukanlah disebabkan kebijakan pemerintah daerah, namun lebih kepada kondisi keuangan nasional yang mempertimbangkan berbagai aspek bagi mewujudkan pemerataan pembangunan dalam skala nasional.

“Namun demikian, saya berharap agar tidak terjadi penurunan kualitas kerja, melainkan kita semua harus mengambil sisi positif atas kondisi diatas dengan berupaya memaksimalkan penyerapan anggaran yang ada, agar pelaksanaannya lebih efektif bagi mengupayakan percepatan pembangunan daerah,” jelasnya.

“Salah satu upaya kita dalam rangka memaksimalkan pemberdayaan potensi daerah, bagi mewujudkan kesejahteraan daerah adalah dengan meningkatkan sektor pariwisata sebagaimana yang sedang digaungkan saat ini,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Segenap Asisten, Pimpinan OPD, seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Natuna. (nard)

Amanat Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, pada apel Tujuh Belas Hari Bulan. (Foto : Bernard Simatupang)
Follow